KPU Konkep Intens Cek Kesiapan PPS dan KPPS

oleh
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Iskandar
  • 48
    Shares

ANOATIMES.ID, KONKEP – Jelang Pemilu 17 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus intens mengecek berbagai persiapan ditingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Komisioner sudah melakukan rapat bersama PPK. Sekaligus mengecek persiapan personil di lapangan baik PPS maupun KPPS. Alhamdulillah laporan semua PPK terkait penyelenggara di lapangan sejauh ini tidak ada kendala,” ujar Ketua KPU Konkep, Iskandar saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (6/4).

Iskandar menambahkan pihaknya tetap fokus memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada seluruh anggota PPS untuk mematangkan pemungutan dan penghitungan surat suara presiden dan calon anggota legislatif (caleg).

“iya kita tetap berikan bimbingan teknis untuk kesiapan di hari H nanti,” tambahnya.

Untuk KPPS, lanjut Iskandar, pihaknya akan melakukan bimtek kepada kelompok penyelnggara itu, setelah SK-nya resmi dikeluarkan 10 April nanti.

“Kalau SK KPPS sudah ada maka kami akan lakukan Bimtek. Yang jelasnya untuk penyelenggara di lapangan saya rasa sampai saat ini tidak ada kendala,” pungkasnya.

Laporan : Jovi