KPU Konkep “Warning” Caleg Walau Telah Masuk DCT

0
201
KPU Konkep saat melakukan rapat pleno penetapan DCT. Foto : Jovi anoatimes.id

ANOATIMES.ID,┬áKONKEP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) mewarning para calon anggota legislatif DPRD Konkep. KPU menegaskan walaupun sudah masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT) para caleg masih tetap bisa di coret dari daftar.

Ketua KPU Konkep, Iskandar mengatakan pencoretan caleg dari DCT dapat dilakukan KPU apabila Partai Politik (Parpol) tidak memasukan laporan dana kampanye dalam kurun waktu yang telah di tetapkan.

“Kami ingatkan kepada teman-teman Parpol, meskipun sudah ditetapkan sebagai calon tetap (DCT) Pilcaleg 2019, ini tidak bisa menjamin bapak-bapak bisa bertarung di hari H nanti, tidak menutup kemungkinan para calon masih bisa kami diskualifikasi selama kurang lebih tiga hari kedepan, karena masih ada tugas atau kewajiban Parpol untuk menyampaikan dana kampanye,” warning Iskandar, saat penetapan DCT di hadapan parpol, Kamis (20/9) malam tadi.

Baca Juga : KPU Sultra Warning Calon Anggota DPD RI

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Konkep, Muhammad Tawil mengaku pihaknya akan selalu memantau proses yang dilakukan KPU Konkep terkait penyampaian dana kampanye parpol.

“Tidak ada kompromi, sampai hari H awal pelaksanaan kampanye masih ada parpol yang belum menyampaikan dana kampanyenya, harus didiskualifikasi meskipun sudah ditetapkan dalam DCT, Kami akan selalu memantau di KPU,” kata Muhamad Tawil.

Untuk diketahui, KPU Konkep menetapkan sebanyak 272 caleg kedalam DCT dari 16 Parpol, dengan surat keputusan nomor 60/Hk.03.1-Kpt/7412/KPU-Kab/IX/2018, di ruang rapat KPU Konkep, Kamis (20/9) yang disaksikan oleh masing-masing perwakilan Parpol dan seluruh stekholder terkait seperti pihak kepolisian.

Laporan : Jovi
Editor : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here