KPU Minta Penandatanganan NPHD PSU Bombana Segera Dilakukan

oleh -34 views
Foto Ilustrasi. Sumber : google.co.id, Editing : anoatimes.id

ANOATIMES.ID, BOMBANA – Pasca telah disepakati anggaran yang akan digunakan dalam pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) sebesar Rp 1 miliar, kini Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bombana siap melaksanakan PSU di 7 TPS.

Ketua KPU Bombana, Arisman mengatakan KPU sudah siap melaksanakan PSU, tinggal menunggu penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh Pemerintah Bombana.

“Kita tinggal menunggu NPHD saja, baru kita (KPU, red) bisa bergerak,” ujar Arisman via seluler, Sabtu (3/6/2017).

Menurut Arisman, Pemerintah Daerah harus segera melakukan penandatanganan NPHD sebab jika lewat tanggal 7 Juni penandatanganan NPHD, itu bisa mengulur pelaksanaan PSU.

“Jadwalkan PSU tanggal 7 Juni, namun kalau terlambat penandatanganannya PSU bisa terancam diundur lagi. Batas pelaksanaan PSU dari Mahkamah Konstistusi sampai tanggal 13 Juni,” jelasnya.

Lebih lanjut, Arisman mengatakan pihaknya sudah meminta kepada Pemda Bombana agar segera melakukan penandatangan NPHD.

“Kita (KPU, red) sudah minta dari dulu,, paling lambat itu hari Jumat (2/6) tapi belum dilaksanakan. Saya komunikasi dengan pemda informasinya Senin (5/6) ini mungkin akan dilaksanakan penandatanganan, tapi itu ada kata mungkin, artinya belum pasti,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dari anggaran pelaksanaan PSU yang disepakati sebesar Rp 1 miliar tersebut, akan dibagi ke empat lembaga yakni:

1) KPU sebesar Rp 400 juta.
2) Panwas sebesar Rp 300 juta.
3) Polri sebesar Rp 200 juta
4) TNI sebesar Rp 100 juta.

Laporan : Awi