KPU: Pengganti Abdul Wahid Daming, Seorang Pejabat Eselon III UHO

oleh -62 views
komisioner KPU Sultra
Komisioner KPU Provinsi Sultra, Iwan Rompo

ANOATIMES.ID, KENDARI – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI telah memutuskan memberhentikan Abdul Wahid Daming dari sebagai Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari.

Dengan demikian, KPU Provinsi Sultra harus menindak lanjuti putusan DKPP RI yang dibacakan pada Kamis (8/6/2017) dengan segera membuat SK pemberhentian Abdul Wahid Daming.

Lantas siapa yang akan menggantikan posisi Abdul Wahid Daming di KPU Kota Kendari?

Komisioner KPU Provinsi Sultra, Iwan Rompo mengatakan KPU memiliki waktu 7 hari untuk menindak lanjuti putusan DKPP RI dengan membuat Sk pemberhentian terhadap Abdul Wahid Daming.

“Kita punya waktu 7 hari, putusannya jatuh pada Kamis (8/6), berarti sampai Rabu depan sudah harus ditindak lanjuti,” ujar Iwan Rompo, Jumat (9/6/2017).

Lebih lanjut, Iwan Rompo menungkapkan figur yang akan menggantikan Abdul Wahid Daming ialah figur yang menempati posisi ke VI pada saat seleksi anggota KPU Kota Kendari tahun 2013 silam.

“Penggantinya Asril, dia (Asril, red) menempati posisi VI pada seleksi 2013 lalu. Dia (Asril, red) merupakan salah satu pejabat Eselon III di Universitas Halu Oleo,” ungkapnya.

Namun, sebelum menggantikan Abdul Wahid Daming di KPU, Asril harus melalui beberapa tahap yakni pengklarifikasian kesedian dan pemenuhan syarat sebagai calon Anggota KPU.

“Yaa akan diklarifikasi dulu terkait kesediaan dan pemenuhan syarat sebagai calon Anggota KPU Kota Kendari Periode Sisa Masa Jabatan 2013-2018,” tuturnya.

Laporan : Awi