KPUD Kendari Tutup Pendaftaran, Tiga Partai “Kandas”

0
505
Ketua KPUD Kota Kendari, Ade Suerani

ANOATIMES.ID, KENDARI – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kendari resmi menutup proses pendaftaran partai politik (parpol) sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang.

Ketua KPUD Kota Kendari, Ade Suerani mengatakan tercatat ada 17 parpol yang sudah mendafarkan diri dan dinyatakan lengkap sedangkan 3 parpol tidak lengkap dan dipastikan tidak di ikutkan dalam tahapan selanjutnya di KPUD Kota Kendari.

Baca Juga : DPD II Partai Golkar Kota Kendari Siap di Verifikasi Faktual

“17 parpol yang lengkap ialah Perindo, Nasdem, Gerindra, PKS, PAN, PSI, Berkarya, Garuda, PDIP, Hanura, Golkar, Demokrat, PBB, Republik, PKB, PKPI, dan
PPP.  Sedangkan tiga parpol yang tidak lanjut tahapan verifikasi lanjutan ialah Idaman, PIKA dan Rakyat,” ujar Ade Suerani di Kantor KPUD Kota Kendari, Rabu (18/10/2017).

“PIKA tidak memenuhi jumlah minimal keanggotaan (syarat minimal 334), Idaman tidak membawa F2 (daftar nama dan alamat anggota partai dari DPP), Rakyat tidak muncul sampai batas waktu yang penutupan,” jelas Ade.

Baca Juga : DPW Partai Berkarya Sultra Optimis Lolos Verifikasi Faktual

Menurut Ade, 17 parpol yang dinyatakan lengkap akan di penelitian administrasi yang akan dimulai sejak 18 Oktober – 15 November, kemudian apabila ada kekurangan maka selama dua hari yakni 16-17 November berkasnya akan dikembalikan untuk dilakukan perbaikan.

“Waktu perbaikan berkas oleh parpol selama 14 hari, kemudian hasil perbaikan dikirimkan kembali ke KPU,” katanya.

“Setelah itu mulai 15 Desember kita akan laksanakan verifikasi faktual hingga 3 Februari 2018,” ungkapnya.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here