Kuasa Hukum PT GMS: Ada Aktor Dibalik Pembakaran LCT Meranti 702

oleh -194 views
Andre Darmawan

ANOATIMES.ID, KENDARI – Sejak dilaporkannya pada Januari 2018 lalu, hingga saat ini April, Polda Sultra melalui penyidik Dit Polair terus melakukan pemanggilan terhadap beberapa warga yang di duga mengetahui aksi penghadangan yang berujung pembakaran terhadap kapal LCT Meranti 702 yang memuat alat berat PT Gerbang Multi Sejahtra (GMS) di awal tahun 2018.

Kuasa Hukum PT GMS, Andre Darmawan meyakini ada aktor dibalik insiden penghadangan yang berujung pembakaran LCT Meranti 702. Sebab, aksi penghadangan tersebut bukan hanya sekali, tetapi sudah berkali-kali dan terkakhir sampai ada aksi pembakaran.

“Pasti ada (aktor) makanya dari pemeriksaan saksi diharapkan bisa terang siapa aktor dibelakang,” ujar Andre Darmawan, Kamis (19/4).

Insiden penghadangan LCT Meranti 702 di Perairan Wiawia, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konsel. Tampak bagian depan LCT Meranti 702 terbakar. Foto : Istimewa

Untuk itu, Lanjut Andre (sapaan akrab Andre Darmawan) berharap agar kasus yang dilaporkan pada 3 bulan lalu itu dapat segera naik status.

“Agar kasus ini segera naik tahap penyidikan dan ada penetapan tersangka,” harapnya.

Menurut Andre, sejauh ini sudah ada 2 warga yang dipanggil sebagai saksi yakni Albas dan Sarman. Dan Info terakhir, Senin (23/4) penyidik bakal memanggil 3 orang lagi.

“Sebelumnyakan 2, Senin mendatang tiga lagi yang di panggil yakni Impe, Muatakim dan Sariudin,” unkap Andre.

Untuk diketahui, dalam aksi penghadangan yang berujung pembakaran LCT Meranti 702 mengakibatkan proses masuknya alat berat PT GMS ke lokasi penambangan gagal, dan baru bisa masuk pada Rabu (18/4) kemarin.

Laporan : Awi