Lantik Kada Kolaka, dan Buton, Gubernur: Jaga Keharmonisan

oleh -55 views
Gubernur Sultra, Ali Mazi saat melantik Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, Ahmad Sjafei - Jayadi serta Wakil Bupati Buton, Iis Elianti

ANOATIMES.ID, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, Selasa (15/1), melantik Kepala Daerah (Kada) Kabupaten Kolaka (Ahmad Sjafei – Jayadin) dan Buton (Iis Elianti). Pelantikan di gelar di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra dan disaksikan Pejabat Pemerintahan Sultra, dan Kada Kabupaten dan Kota Se-Sultra.

Dalam sambutannya, Ali Mazi berpesan agar dalam menjalankan tugas memimpin daerah selalu menjaga keharmonisan kepemimpinan. Sebab, yang menjadi korban ialah roda pemerintahan dan masyarakat.

“Saya sebagai Gubernur Sultra meminta bupati Kolaka Ahmaf Safei menjaga keharmonisan dengan wakilnya, dan wakil bupati Buton ibu Iis Elianti juga menjaga keharmonisan dengan bupati Buton yang sekarang,” ucapnya.

Ali Mazi juga berpesan agar para pemimpin harus saling membagi tugas, jangan jalan sendiri. Serta dalam mengambil keputusan dengan mengangkat pejabat jangan dilihat dari sisi politis dan suku, akan tetapi lihatlah sisi integritas dan kami dalam menjalankan tugas.

“Kalau bupati dan wakil bupati tidak ada pembagian tugas pemerintahan, maunya jalan sendiri atau mau melangkahi kewenangan salah satunya. Maka pemerintahan tidak bisa berjalan maksimal,” katanya.

“Tapi angkatlah pejabat yang benar-benar berintegritas dan kompeten. Jangan dilihat dari orangnya dari kacamata politik dan suku,” pesannya.

Laporan : Jayusman
Editor : Awi