Laode Ida : “Lorong Gelap yang Tidak Terpantau” di KPK

oleh -52 views
Komisioner Ombudman RI, Laode Ida

ANOATIMES.ID, JAKARTA – Komisioner Ombudsman RI, Laode Ida memberikan masukan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI agar melakukan koreksi diri.

Pasalnya, Laode Ida menilai bahwa ada “Lorong Gelap yang Tidak Terpantau dari Luar” pada lembaga anti rasuah nomor wahid di Indonesia.

“KPK harusnya melakukan koreksi diri diinternalnya karena tidak sedikit yang mensinyalir banyaknya lorong gelap yang tidak bisa terpantau oleh luar,” ujar Laode Ida di Kantornya, Rabu (13/9/2017).

“Ada pilih kasih dalam penanganan kasus korupsi itu juga terjadi, ada kelambanan dalam penanganan kasus korupsi itu juga terjadi, dan di dalam laporan masyarakat sendiri kan begitu banyak yang masuk ke KPK tapi banyak juga yang terbaikan dibanding dengan yang tertangani, itu diseluruh Indonesia,” ungkap mantan Senator DPD RI ini.

Lanjut Laode Ida, tidak hanya dari dalam KPK saja harus dilakukan koreksi, tetapi juga perlu koreksi dari luar karena seperti istilah yang ia gunakan “Lorong Gelap yang Tidak Terpantau dari Luar” disana ada praktik apa.

“Diana ada praktek apa disana banyak orang yang bertanya, sehingga kalau ada tebang pilih dalam penganan kasus koruptor atau kelambanan dalam menindak para koruptor itu juga bagian dari bukti-bukti empirik yang bisa membenarkan tesis lorong gelap di dalam KPK,” katanya.

Laporan : Awi