Libur Lebaran, Basarnas Kendari Standby di Objek Wisata

oleh -148 views
Ketgam : Personil Basarnas dengan perahu karet sedang memantau situasi di objek wisata Pantai Batu Gong.

ANOATIMES.ID, KENDARI – Dihari libur lebaran, masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) berbondong-bondong bepergian ke objek-objek wisata. Tak ayal objek wisata di Sultra dipadati pengunjung.

Untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada pengujung semasa libur lebaran, Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Kendari menyiagakan personilnya di seluruh objek wisata di Sultra.

Kepala Basarnas Kendari, Muslimin melalui Humas, Wahyudi mengatakan personil Basarnas disiagakan hingga H+7 libur lebaran 2017. Tak hanya personil, Basarnas Kendari juga menurunkan perlengkapan penyelamatan seperti RIB, Perahu Karet, dan Jetski.

Ketgam: Seorang Personil Basarnas Kendari sedang memantau situasi.

“Untuk mengantisipasi kejadian yang dapat membahayakan pengunjung di objek wisata,” ujar Wahyudi, Senin (26/6/2017).

Dimasing-masing objek wisata, Basarnas mendirikan posko-posko darurat. Untuk Kabupaten Wakatobi, Basarnas siaga di Pelabuhan Wanci, Baubau di Pantai Nirwana, Kolaka Pantai Putura Watubangga.

“Hari ini kami ada di Pantai Nambo, Toronipa, Batu Gong, dan Bokori. Kami dirikan posko di beberapa objek wisata yang dianggap rawan,” katanya.

Wahyudi mengimbau agar para pengunjung yang berada di objek-objek wisata mematuhi rambu-rambu larangan yang berada disetiap objek wisata.

“Patuhi rambu larangan disetiap objek wisata yang ada,” imbaunya.

Untuk diketahui, selain bersiaga di objek wisata, Basarnas Kendari juga siaga mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut selama mudik lebaran.

Laporan : Awi