Lulus SMMPTN, Calon Maba UHO Wajib Ikuti Ini

oleh
Foto : Gedung Rektorat UHO. Sumber : google.co.id
Foto : Gedung Rektorat UHO. Sumber : google.co.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari resmi mengumumkan hasil kelulusan calon mahasiswa baru (maba) yang akan menimba ilmu di Kampus Hijau itu. Namun, walau sudah dinyatakan lulus, para calon maba UHO masih harus mengikuti tahapan Pemeriksaan Kesehatan (Pemkes). Pelaksaaan Pemkes akan dilaksanakan mulai tanggal 5 – 7 Agustus 2019 di Fakultas Kedokteran.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr La Hamimu S.Si, MT dalam surat pengumamannya mengatakan tahapan Pemkes wajib untuk diikuti oleh seluruh calon maba yang dinyatakan lulus. Konsekuensi bagi yang tidak mengikuti pemkes akan dianggap mengundurkan diri sebagai calon maba UHO tahun 2019.

Berikut tahapan sebelum mengikuti Pemkes:

1. Calon maba UHO wajib membayar biaya pemkes sebesar Rp 150.000 melalui Bank BRI, pembayaran dimulai pada 5 – 7 Agustus 2019.
2. Detail pemkes untuk masing – masing peserta daapt diperoleh melaluin tautan http://ilp.uho.ac.id
3. Calon maba wajib membawa sejumlah berkas administrasi diantaranya bukti pembayaran pemkes, membawa kartu pemkes yang diperoleh dari tautan http://ilp.uho.ac.id.

Setelah mengikuti Pemkes, calon maba UHO harus melakukan konfirmasi ke http://registrasi.uho.ac.id paling lambat 9 Agustus 2019 dengan mengunduh dokumen pelengkap lainnya seperti
1. Scan kartu pemkes yang telah ditanda tangani dan distempel oleh petugas FK UHO.
2. Scan bukti pembayaran pemkes dari BRI
3. Scan surat pernyataan bersedia membayar uang pangkal yang ditandatangi dengan bermaterai 6000 (surat pernyataan diperoleh di http://ilp.uho.ac.id).

Khusus untuk calon maba Program Studi Kedokteran dan Farmasi diwajibkan pula untuk mengikuti pemkes jiwa (mmpi) yang dilaksanakan tanggal 5 – 7 Agustus 2019 di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Sultra.

Laporan : Awi