Mark Up Pakan Ternak, Kejari Geledah Kantor Dinas Pertanian Kendari

0
31
Kejaksaan Negeri Kendari melakukan penggeledahan di kantor Dinas Pertanian dan Peternakan Kendari, Kamis (25/10). Foto : Kejari Kendari for anoatimes.id
ANOATIMES.ID.KENDARI – Walaupun Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari telah menahan dua tersangka dugaan korupsi mark up pengadaan pakan ternak, tetapi korps Adhyaksa ini terus mengembangkan penyidikan kasus tersebut.

Hari Kamis kemarin (25/10), tim dari pidana khusus kejari Kendari sekitar pukul 14.00 wita melakukan penggeledahan di kantor Dinas Pertanian dan Peternakan kota Kendari yang beralamat di Kecamatan Poasia itu.

Kepala Kejaksaan (Kajari) Kendari melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Sofian Hadi mengatakan, penggeledahan tersebut masih ada kaitannya dengan dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) yang dilakukan tersangka inisial MT dan YD.

“Penggeledahan di dinas pertanian dan peternakan kota Kendari, kami menyita beberapa dokumen dan dan satu unit komputer yang diduga masih ada kaitannya dengan perkara ini,” kata Sofian melalui pesan WhatsApp pada Anoatimes, Jumat (26/10).

Dalam penggeledahan itu, Sofian mengatakan pihak dinas pertanian dan peternakan Kendari cukup kooperatif membantu mereka mengumpulkan barang bukti.

“Para pegawai di dinas pertanian dan peternakan kota Kendari kooperatif membantu kami melakukan penggeledahan,” katanya lagi di pesan WhatsApp.

Kejari Kendari resmi menahan dua tersangka dugaan korupsi mark up pengadaan pakan ternak pada Dinas Pertanian Kota Kendari, Selasa (24/10).

Kedua tersangka itu adalah Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) inisial MT dan kontraktor rekanan inisial YD.

MT dan YD dijerat dua pasal, yaitu pasal 2 dan pasal 3 undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

Laporan : Jayusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here