Masuk Bursa Cagub di Golkar, ini Tanggapan Rusman Emba

oleh -158 views
LM Rusman Emba, Bupati Muna yang juga calon Gubernur Sultra. Foto: Rahmat R/anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Hasil Rapat Pimpinan Daerah Khusus (Rapimdasus) Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengerucut pada dua nama yang bakal diusul ke DPP Partai Golkar untuk Pilgub 2018 mendatang

Kedua nama tersebut adalah Rusman Emba (Bupati Muna) dan Asrun (Walikota Kendari).

Namanya masuk dalam bursa tersebut, Rusman Emba menanggapi bahwa tahapan masih panjang dan akan ada mekanisme Partai Golkar sendiri pada pemilihan gubernur mendatang.

“Saya sangat berterimakasih pada semua pengurus Partai Golkar di Sultra baik DPD I maupun DPD II, nama saya masuk dalam daftar Partai Golar untuk diusulkan ke DPP. Tentu ini adalah amanah bagi kami dan akan terus bekerja untuk melakukan konsolodasi dengan partai lain untuk memenuhi syarat 9 kursi pada Pilgub 2018 nanti,” ucapnya saat ditemui di rumah pribadinya di Kendari, Minggu (24/09/2017).

Bupati Muna ini juga membeberkan sampai detik ini tidak pernah berhenti membangun komunikasi dengan DPP Golkar maupun beberapa partai lainnya.

Mantan Ketua DPRD Sultra tersebut mengatakan dirinya selalu membangun komunikasi dengan pihak DPD 1 dalam hal dengan Ridwan Bae maupan pengurus Partai Golkar lainnya.

“Secara pribadi saya dekat dengan beliau (Ridwan Bae, red) dan selalu melakukan komunikasi. Terkait arah rekomendasi itu masih dinamis dan inikan politik,” jelasnya.

“Masalah klaim-klaim dari figur lain saya kira itu politis. Tetapi yang perlu ditahu dalam Partai Golkar ada mekanisme dalam Pilgub,” sambungnya.

Soal wakil, Rusman Emba belum ingin berbicara banyak. Sebab menurut mantan Anggota DPD/MPR RI ini dari sekian banyak calon pasti akan mengerucut.

“Yang pastinya pertimbangan geopolitik dan bagaimana kita bisa memang itu adalah hal utama dalam memilih wakil, ” tegas Rusman.

Laporan : Rahmat R