Menangkan Asrun – Hugua, PAN – PDIP Bentuk Koalisi Poros Besar

0
1280
Sekertaris DPW PAN Sultra, Adriatma Dwi Putra

ANOATIMES.ID, KENDARI – Untuk memenangkan pasangan Asrun – Hugua pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat ini tengah membentuk koalisi poros besar.

Sekertaris DPW PAN Provinsi Sultra, Adriatma Dwi Putra mengatakan pembentukan koalisi partai besar antara PAN dan PDIP untuk menarik partai – partai politik agar bergabung memenangkan pasangan Asrun – Hugua.

Baca Juga : ORI: Pengawasan Terhadap TKA Lemah

“PAN sebagai pemenang pemilu di Sultra dan PDIP sebagai pemenang pemilu di nasional, maka kami kolaborasi dan dari sini kami akan menjadi magnet bagi partai yang ingin bergabung,” ujar Adriatma Dwi Putra, Senin (30/10/2017) di kantornya.

Lebih lanjut, ADP (sapaan akrab Adriatma Dwi Putra) mengatakan saat ini koalisi PAN dan PDIP merupakan koalisi partai yang paling siap mengahadapi pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sultra.

“Kalau dibuka besok pendaftaran mungkin kami yang akan lebih dulu mendaftar sebab berdasarkan peta suara kami sudah melewati syarat minimum 20 persen,” katanya.

“Dan lagi Sk yang diberikan DPP PAN bukan rekomendasi tapi keputusan dan sudah dalam bentuk format B1 KWK,” tutupnya.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here