Menanti Kedatangan Surya Paloh, Massa Bentang Spanduk “Ganti Ketua DPW NasDem Sultra”

0
549
Koalisi Masyarakat Anti Mahar Politik Sultra saat menggelar aksi unjuk rasa menanti kedatangan Ketum Partai NasDem, Surya Paloh, di Jalan Akses Utama Bandara Halu Oleo Kendari. Foto : Awi anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Serius dengan tuntutan mereka, Koalisi Masyarakat Anti Mahar Politik Sultra menggelar aksi unjuk rasa di Luar Bandara Halu Oleo (HLO) Kendari, Sabtu (22/9). Dalam aksinya massa menuntut Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional Demokrasi (NasDem), Surya Paloh untuk mengganti Ketua DPW Partai NasDem Sultra, Tony Herbiansyah.

Tuntutan penggantian Tony Herbiansyah tersebut, dituangkan massa aksi dalam sebuah spanduk berwarna putih berukuran 3 x 2 meter, di akses jalan utama Bandara Halu Oleo Kendari.

Jenderal lapangan massa aksi, La Sambo dalam orasinya mengatakan masyarakat semua tahu akan komitmen dari Partai NasDem dalam menolak keras soal mahar politik. Namun, yang terjadi di Provinsi Sultra justru sebaliknya, yang mana dalam Pilkada Wali Kota Kendari tahun 2016 lalu, ada seorang bakal calon Wali Kota Kendari yang mengeluarkan budget fantastis hanya untuk mendapatkan pintu partai besutan Surya Paloh.

Baca Juga : Pengurus NasDem Geram dan Sebut Ada Aktor Dibalik Gerakan Demo

“Untuk itu kami menggelar aksi ini untuk menagih janji dari Ketum NasDem terkait janji Partai NasDem yang menolak mahar politik,” tegas La Sambo.

Dengan adanya politik transaksional di DPW Partai NasDem Sultra, lanjut, La Sambo meminta kepada Surya Paloh untuk mengganti Ketua DPW Pasrtai NasDem Sutra, sebab telah merusak citra Partai NasDem.

“Segera melakukan pergantian ketua DPW Partai NasDem Sultra,” katanya.

Baca Juga : Maju Caleg DPR RI, Imran : Ini Pertarungan yang Menarik

Sebelumnya, Sekertaris DPW Partai NasDem Sultra, La Ode Iksanuddin Saafi saat dihubungi anoatimes.id, via seluler, menegaskan di Partai NasDem tidak ada mahar politik.

“Itu sudah berkali-kali kita sampaikan bahwa di NasDem tidak ada mahar politik,” tegasnya.

Untuk diketahui, Koalisi Masyarakat Anti Mahar Politik Sultra memulai aksi unjuk rasa pukul 09.00 Wita di akses jalan utama Bandara Halu Oleo Kendari, selama beberapa jam berunjuk rasa, massa aksi lalu membubarkan diri dikarenakan terdengar kabar bahwa Ketum NasDem, Surya Paloh batal ke Kendari menghadiri Pesta Rakyat syukuran yang digelar Pemerintah Provinsi Sultra atas pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi – Lukman Abunawas, di Eks MTQ Kota Kendari.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here