Mendagri Teken Sk Pengangkatan Sulkarnain Menjadi Wali Kota Kendari

oleh
Kabag Otonom Provinsi Sultra, Tomi Indra Sukiadi
Kabag Otonom Provinsi Sultra, Tomi Indra Sukiadi

ANOATIMES.ID, KENDARI – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo resmi menandatangani Surat keputusan (Sk) pengangkatan Sulkarnain dari jabatan sebelumnya Wakil Wali Kota Kendari, menjadi Wali Kota Kendari.

Kepala Bagian (Kabag) Otonomi Daerah Pemerintah Provinsi Sultra, Tomy Indra Sukiadi mengatakan saat ini Pemerintah Provinsi tinggal mengambil Sk keputusan pengangkatan Sulkarnain di Kemendagri.

Baca Juga : Lantik Kada Kolaka, dan Buton, Gubernur: Jaga Keharmonisan

“Sk pengangkatan Pak Sulkarnain dari Wakil Wali Kota Kendari menjadi Wali Kota Kendari sudah di tandatangani Mendagri, rencananya besok (Kamis, 17/1) kita berangkat ke Jakarta untuk mengambilnya,” kata Tomy Indra Sukiadi saat dihubungi anoatimes.id, via seluler, Rabu (16/1).

Menyangkut waktu pelantikan, Tomy Indra Sukiadi menjelaskan usai Sk pengangkatan Sulkarnain di ambil dari Kemendagri, Sk tersebut lalu diserahkan terlebih duhulu ke Gubernur Sultra, H Ali Mazi. Selanjutnya menunggu keputusan Gubernur kapan akan melantik.

“Sk nya kita serahkan terlebih dahulu ke Gubernur, nanti di disposisi terkait persiapan pelantikan. Soal waktu itu menunggu gubernur,” tuturnya.

Laporan : Jayusman
Editor : Awi