Menuju Parlemen Konsel, Ratusan Mahasiswa Siap Menangkan Herman Pambahako

oleh
Mahasiswa bersama Herman Pambahako
  • 90
    Shares

ANOATIMES.ID, KENDARI – Ratusan mahasiswa dari Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menyatakan dukungan terhadap Herman Pambahako. Bentuk dukungan tersebut ditandai dengan adanya penandanganan petisi dukungan yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari. Ratusan mahasiswa tersebut juga nantinya bakal turun ke masyarakat untuk memenangnkan Herman Pambahako dalam kontestasi Pileg 2019 pada April mendatang.

Seorang mahasiswa, Muhammad Roy mengatakan pada kesempatan ini pula menjadi momen para mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Laonti mendeklarasikan dukungan terhadap Herman Pambahako. Mengapa harus Herman Pambako, kata Muhamad Roy, para mahasiswa menilai figur Herman Pambahako dinilai mampu membawa perubahan nantinya ke Kecamatan Laonti.

Baca Juga : PIKA Siap Menangkan Alfian Pradana Liambo di Pileg 2019

“Deklarasi dukungan kepada Herman Pambahako ini, merupakan salah satu bentuk persatuan para pemuda dan mahasiswa yang menginginkan perubahan di Kecamatan Laonti,” ungkap Muhammad Roy, akhir pekan kemarin.

Roy (sapaan akrab Muhammad Roy) menuturkan usia Kecamatan Laoti kurang lebih sudah 20 tahun, namun menurut para mahasiswa kampung halaman mereka itu masih masuk dalam kategori tertinggal.

“Kurang lebih 20 tahun sudah daerah kami mekar, tapi sampai hari ini laonti masih menjadi daerah tertinggal, tak ada perubahan. Untuk itu, kami menyatakan siap memenangkan Herman Pambahako. Selain peluang kemenangan yamg besar, dia juga merupakan putra daerah asli laonti,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Daud yang merupakan mahasiswa asal Desa Ulusawa, Kecamatan Laonti, menambahkan figur Herman Pambahako merupakan figur yang layak dan tentunya dapat memperjuangkan Kecamatan Laonti menuju perubahan.

“Kami sangat yakin jika kedepan beliau (Herman Pambahako, red) mewakili kami di parlemen, dia mampu memperjuangkan daerah kita. Sehinga itu kami akan berjuang bersama memenangkan Herman Pambahako,” tutupnya.

Sementara itu, Herman Pambahako mengapresiasi dukungan dan kepercayaan dari para mahasiswa kedirinya. Dirinya mengatakan saat ini merupakan momentum bagi masyarakat Kecamatan Laonti untuk bersatu dengan tujuan perubahan bagi Laonti.

“Kalau kita tidak kuat secara politik maka kita tidak ada apa-apanya. Makanya kita harus berkumpul dan bersatu. Saya tidak mau dengar ada laonti bagian barat, timur dan laonti pesisir. Yang ada adalah laonti. Jika saya dipecayakan nantinya, maka program-program usulan itulah yang akan saya kerjakan,” pungkasnya.

Laporan : Awi