Menyamar Sebagai Pembeli, Wadan Intel Korem 143 HO Bekuk Pengedar Shabu

oleh -277 views
Tim Intel Korem bersama BNNP Sultra menggeledah isi kamar Im. Hasilnya didapati barang bukti 5 bungkus shabu yang dimasukan kedalam bungkus permen, timbanan digital, gunting, plester dan sendok

ANOATIMES.ID, KENDARI – Seorang pengedar Narkoba di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Im (26) tidak berkutik saat diringkus jajaran tim Intel Korem 143 Halu Oleo (HO), di jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Kendari Barat, Senin (18/9/2017).

Im diringkus ketika hendak bertransaksi dengan Wakil Komandan (Wadan) Tim Intel Korem 143 HO Kendari, Letda Arh Ahmar yang tengah menyamar sebagai pembeli.

Sebelumnya, Letda Ahmar bertemu dengan Su (perantara) kemudian sepakat bertransaksi narkotika jenis Shabu sebanyak 3 paket dengan harga Rp 5 juta. Selang beberapa saat kemudian, Im datang dengan membawa 3 gram paket shabu berbentuk cristal yang dimasukannya kedalam bungkusan rokok.

Barang bukti shabu hasil tangkap tangan dan penggeladahan di kamar kos Im

Usai bertemu dengan Im, Letda Arh Ahmar dan beberapa tim intel korem lainnya langsung menyergap Im.

“Pelaku sempat membuang barang bukti. Pelaku lalu kami bawa ke Korem untuk dilakukan pengembangan,” ujar Letda Ahmar.

Berdasarkan hasil pengembangan rupanya Im masih menyimpan barang bukti lainnya di kosannya. Tim intel Korem lalu berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra untuk bersama-sama ke kamar kos Im yang bertempat di Jalan Bunga Kana, yang tidak jauh dari lokasi transaksi.

Im saat diamankan usai kamarnya di geledah

Dari dalam kamar kos Im didapat sejumlah barang bukti seperti timbangan digital, ribuan bungkusan plastik bening, shabu yang dimasukan kedalam bungkusan permen 5 bungkus, sendok shabu, plester dan gunting.

Usai penggeladahan di kamar kos Im, BNNP lalu membawa Im ke BNNP.

Laporan : Awi