Meriahkan HUT RI, 181 Peserta Ikut Gerak Jalan Indah Tingkat Sekolah Dasar

oleh
Peserta gerak jalan tingkat SD saat memberikan penghormatan di panggung kehormatan. Tampak Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada beserta Wakil Bupati Achmad Lamani berdiri di depan panggung kehormatan

ANOATIMES.ID, MUBAR – Sebanyak 181 peserta putra dan putri mengikuti gerak jalan indah tingkat sekolah dasar (SD) se-Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (13/8/2019). Kegiatan tersebut sebagai bentul memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 74.

Dalam gerak jalan indah yang diikuti 181 peserta putra dan putri ini dari 97 sekolah yang ada di Mubar. Untuk rute mengambil star di Desa Suka Damai dan finis di Desa Wapae, Kecamatan Tiworo Tengah.

“Saya terharu melihat penampilan anak-anak ini, sebab begitu luar biasa semangat mereka dalam memeriahkan kemerdekaan RI ini. Sejak di mulai pada pukul 13.00 wita dan berakhir pukul 18.00 wita, semangat mereka sangat luar biasa,” kata mantan Kasatpol PP Sultra ini.

Dikatakannya, merayakan HUT RI dengan beragam lomba merupakan bagian dari rasa syukur atas perjuangan para pahlawan terdahulu. Lanjut dia, sebagai generasi muda dan melihat penampilan anak-anak ini begitu memperlihatkan semangat juang mereka.

“Saya ditemani oleh wakil Bupati Mubar Achmad Lamani, Sekda LM Husein Tali, Camat Tiworo dan Kapolsek serta Tim Penggerak PKK mengapresiasi semangat mereka. Dengan memperlihatkan berbagai fariasi yang unik-unik ini,” jelasnya.

Pantauan awak media ANOATIMES.ID ratusan peserta gerak jalan tingkat SD ini sangat menarik perhatian dan tawa penonton yang ada, dengan menampilkan variasi barisan yang dibuatnya. Sehingga bukan hanya penonton yang terkesimak melihat variasinya tetapi juga mengundang tawa Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada beserta jajarannya.

Laporan : Dery