Miris! Bukannya Bantu Padamkan Kobaran Api, Para Warga Malah Asik Merekam

0
307
Kebakaran dua bangunan permanen di Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Mirisnya, puluhan warga enggan membantu memadamkan kobaran api, dan hanya sibuk mengabadikan momen api menghanguskan dua bangunan permanen tersebut. Foto : Awi anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Selasa malam, (25/9) sekitar pukul 20.00 Wita, Ratusan masyarakat Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari dikagetkan dengan terbakarnya dua bangunan permanen di Kelurahan Punggaloba. Diketahui, dua bangunan yang terbakar ialah satu rumah warga dan sebuah gudang.

Kabar yang beredar diantara masyarakat yang menyaksikan kejadian tersebut, di duga api berasal dari korsleting listik di gudang dan merembet ke salah satu rumah warga. Hanya beberapa kursi sofa dan dan kasur yang berhasil diselamatkan dari rumah warga yang hangus terbakar.

Baca Juga : Gara-gara Mati Lampu, Rumah Kontrakan di Kendari Terbakar

Mirisnya, sewaktu kobaran api mulai membesar, puluhan warga terkesan enggan untuk membantu memadamkan api, puluhan warga tampak hanya mengabadikan momen api menghanguskan dua bangunan permanen tersebut dengan handphone mereka masing-masing.

“Tadi banyaknya orang yang melihat kasian, mereka rekam pakai hpnya, tidak mau membantu” kata Kurnia, Seorang warga Kecamatan Kendari Barat.

Pantauan anoatimes.id, lokasi kebakaran merupakan lokasi padat pemukiman, puluhan warga yang tinggal di sekitar lokasi nampak bergegas mengeluarkan satu per satu barang berharga mereka. Untungnya pihak pemadam kebakaran Pemerintah Kota Kendari cepat tiba di lokasi, dengan lima unit mobil pemadam yang dikerahkan akhirnya api bisa di padamkan sebelum merembet ke rumah-rumah warga yang lain. Untungnya tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

Laporan : Andika
Editor : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here