Moment Spesial di HarHubNas antara Sekda dan Kadishub Sultra

oleh -43 views
Sekda Provinsi Sultra, Lukman Abunawas saat menyuapi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi, Hado Hasina

ANOATIMES.ID, KENDARI – Ada satu moment yang sangat penting usai upacata Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang ke-47 yang dilaksanakan di Bandara Haluoleo Kendari pada Senin, 18 September 2017.

Moment ceria tersebut adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas menyuapkan nasi tumpeng kepada Hado Hasina selaku Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sultra.

“Saya akan memberikan ini (nasi tumpeng) kepada pak Hado,” kata Lukman sambil menyuapkan nasi dan disambut tawa sembari tepuk tangan oleh peserta upacara.

Di Harhubnas pula, Hado Hasina menegaskan bahwa tahun 2017 adalah tahun keselamatan nasional.

Menurut dia juga transportasi pada prinsipnya adalah urat nadi perekenomian nasional.

“Khusus Sultra ada 650 pulau maka semuanya harus dibuat koneksinya. Sektor perhubungan laut harus segera dibuatkan pelabuhan penyebrangan paling tidak ada 35 buah,” harap Hado usai upacara Harhubnas.

Meskipun target tersebut belum terwujud, tetapi saat ini di Sultra yang baru bisa disentuh hanya 18 buah jembatan.

“Kita harap pihak pusat bisa memberikan kontribusi melalui dana Dekon dihidupkan. Tidak usah banyak-banyak 500 pertahun ke Sultra atau tidak ya 200 saja, tetapi saat ini belum ada. Kita harapkan Pak Menteri bisa merealisasikan ini,” tegas mantan Plt Sekda Butur tersebut.

Laporan : Rahmat R