Mulai Besok, Operasi Zebra Digelar

0
542
Dirlantas Polda Sultra, Kombes Pol (KBP) Wisnu Putra SIk
Dirlantas Polda Sultra, Kombes Pol (KBP) Wisnu Putra SIk

ANOATIMES.ID, KENDARI – Terhitung mulai tanggal 1 hingga 14 November 2017 mendatang jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar Operasi Zebra. Dalam pelaksanannya, akan dikedepankan penindakan.

Dirlantas Polda Sultra, Kombes Pol (KBP) Wisnu Putra mengatakan operasi zebra akan dilaksanakan selama 14 hari di lokasi yang berbeda-beda. Khusus Polda Sultra akan meliatkan 300 personil.

Baca Juga : ORI Pantau TKA di Sultra

“Tempat masih dirahasiakan. Dalam Operasi Zebra ini juga melibatkan Polisi Militer (POM) AD, Dinas Perhubungan, Kejaksaan, Satpol PP dan Pengadilan,” ujar Wisnu Putra, Senin (30/10/2017) kemarin.

Lebih lanjut, Wisnu menjelaskan sasaran dari Operasi Zebra ini ialah kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat kendaraan ( SIM & STNK ), pengendara yang melawan arus lalu lintas, pelanggaran yang berpotensi akibatkan kecelakaan, kendaraan bak terbuka, dan pelanggaran batas kecepatan maksimum.

“Jadi bagi pengendara yang merasa tidak memiliki surat izin mengemudi segera di lengkapi surat – surat kendaraannya, patuhi peraturan lalu lintas agar dia jalan kita aman dan selamat” imbaunya.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here