Muna Target 7 Medali Emas Pada Olahraga Petanque di Porprov

0
232
La Ode Potunda bersama para atlet petanque yang bakal bertanding mewakili Kabupaten Muna. Foto : Alim Mbar

ANOATIMES.ID, MUNA – Pada pekan olahraga provinsi (porprov) Sulawesi Tenggara Desember 2018 mendatang, yang bakal dilaksanakan di Kabupaten Kolaka, akan mempertandingkan satu cabang olahraga baru, yaitu Petanque. Jenis olahraga ini merupakan olahraga yang berasal dari Benua Eropa.

Sebagai cabang olahraga baru, tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi para atlet yang bertanding nantinya pada Porprov pada 5 Desember mendatang. Khusus Kabupaten Muna, juga ikut andil menurunkan atletnya pada olahraga patenque.

Baca Juga : Gubernur Sultra Gelar Pertemuan Tertutup dengan Direktur Tambang Se-Sultra

Pelatih kepala Petanque Kabupaten Muna, La Ode Potunda mengatakan para atlet sudah melaksanakan berbagai persiapan untuk menghadapi pertandingan nanti. Nantinya jumlah atlet yang akan diturunkan berjumlah 22 orang dan akan mengisi 15 nomor yang dipertandingkan.

“Dalam pertandingan petanque memperebutkan 15 medali emas pada 15 nomor petandingan. Kita target 7 mendali emas,” tuturnya beberapa saat lalu.

Lanjut, La Ode Potunda menambahkan pada cabang olahraga petanque ini dibutuhkan skill, kelincahan, semangat dan mental yang tinggi dari para atlet.

“Membutuhkan skil, kelincahan, semangat dan mental,” ujar La Ode Potunda.

“Insya Allah kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk tampil di Porprov bulan Desember mendatang,” ungkapnya.

Laporan : Alim Mbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here