Musisi Kendari Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam di Sulteng

0
1236
Musisi Kendari saat menggelar aksi penggalangan dana untuk para korban bencana alam di Provinsi Sulawesi Tengah. Foto : Awi anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Duka masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) adalah duka masyarakat Indonesia. Bencana alam yang dahsyat telah memporak-porandakan infrastruktur di Sulteng khususnya di Kota Palu dan Donggala.

Ratusan korban meninggal, ratusan jasad belum ditemukan dan masih tertimbun lumpur serta bangunan yang rubuh serta banyak masyarakat yang terpisah dengan sanak keluarganya.

Kondisi tersebut mengundang empati banyak pihak, tidak hanya dari kalangan pemerintahan, melainkan juga datang dari kalangan para pekerja seni yakni para musisi.

Baca Juga : Pemprov Sultra Kirim Bantuan ke Sulteng

Di Kota Kendari, puluhan musisi yang tergabung kedalam Asosiasi Musisi Kendari (AMK) menggelar aksi penggalangan dana di pusat Ibu Kota Provinsi Sultra itu, Selasa (2/10). Suasana penggalangan dana dilakukan dengan bernyanyi dan berjoged diiringi music band. Aksi para musisi mengundang simpatik ratusan pengendara yang melintas.

Selain uang tunai, juga ada logisitik yang berhasil dikumpulan para musisi kendari

Alhasil, selama dua hari melakukan penggalangan dana, para musisi berhasil mengumpulkan puluhan juta rupiah yang nantinya bakal di salurkan bagi para korban bencana alam di Sulteng.

Koordinator AMK, Yudi mengatakan penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian para musisi-musisi Kota Kendari terhadap para korban bencana alam di Sulteng.

“Sejak dimulai pada Senin (1/10) hingga Selasa (2/10) hari ini sudah terkumpul Rp 30-an juta lebih uang tunai, diluar dalam bentuk barang. Semua dana yang terkumpul akan disalurkan ke para korban bencana alam melalui posko induk di Korem 143 Halu Oleo, dan nantinya di bawa ke lokasi bencana alam,” ujar Yudi.

Lanjut Yudi, aksi penggalangan dana hari ini dihentikan dan akan di lanjutkan nanti pada malam penutupan pada tanggal 5 September 2018 yang rencananya bakal dilaksanakan di Taman Kota Kendari. Dalam malam pentupan kita mengundang resmi unsur Muspida Kota Kendari dan beberapa pihak swasta.

“Malam penutupan nanti kita gelar konser amal, tanggal 5 September 2018 malam. Di malam penutupan kita mengundang resmi unsur Muspida dan beberapa pihak swasta,” ungkapnya.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here