Nelayan Konkep Keciprat Bantuan dari Pemerintah Pusat

oleh
Bupati Konkep, H Amrullah saat memberikan asuransi kepada keluarga nelayan yang meninggal dunia. Selain memberikan asuransi, H Amrullah juga menyerahkan bantuan peralatan tangkap kepada nelayan. Foto : Jovi / anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KONKEP – Lima Puluh kelompok nelayan yang ada di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) keciprat bantuan dari pemerintah pusat yakni Kementrian Perikanan. Bantuan dari pemerintah pusat tersebut diberikan langsung oleh Bupati Konkep, H Amrullah, Selasa (29/1) di Aula Perikanan Konkep. Selain menyerahkan bantuan dari pemerintah pusat, H Amrullah juga menyerahkan asuransi dari Perusahaan Asuransi Jasindo kepada tiga keluarga nelayan yang meninggal dunia.

Baca Juga : Ribuan Warga Konkep Dapat Sertifikat Tanah Gratis

Dalam sambutanya Amrullah mengatakan bantuan alat tangkap diberikan secara gratis, tidak ada biaya yang harus dikeluarkan oleh nelayan. Bantuan ini bersifat hibah dari pemerintah ke nelayan.

“Jika ada oknum-oknum bermain dengan bantuan ini laporkan. Saya akan lansung tindaki,” tegas Amrullah, Selasa (29/1/2019).

Orang nomor wahid di Pulau Kelapa itu berharap agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh nelayan, sehingga masyarakat dapat memaksimalkan hasil tangkapan dan meningkatkan kesejahteraan.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dengan baik bagi masyarakat nelayan, ” harap Amrullah

Adapun untuk jumlah bantuan yang di serahkan kepada masyarakat yaitu 50 unit perahu katingting dan alat tangkap, bubu, jaring, pancing rawai, dan pancing ulur.

Laporan : Jovi
Editor : Awi