Nur Alam Angkat Bicara Soal Kemesraan dengan Asrun

oleh -49 views
Ketgam: Gubernut Sultra, Nur Alam dan Walikota Kendari, Asrun serta Walikota Kendari terpilih Adriatma Dwi Putra berada di satu meja, saat open house Nur Alam di Rujab Gubernur, Senin (26/6/2017)

ANOATIMES. ID, KENDARI – Soal kemeseraannya duduk satu meja dengan Walikota Kendari, Asrun dalam acara “open house” yang dirinya laksanakan di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur pada Senin 26 Juni 2017 serta menjadi viral baik di pemberitaan maupun di media sosial, Nur Alam angkat bicara.

Sebelumnya, kedua tokoh tersebut kerap memiliki perbedaan pendapat baik secara politik maupun tingkat kebijakan publik, sehingga banyak presepsi masyarakat yang menilai keduanya “berseteru”.

Akan tetapi, Nur Alam ternyata memiliki pandangan tersendiri terkait penilaian publik selama ini kepada dirinya dan Asrun.

“Beliau (Asrun) tiap tahun itu hadir silaturahmi kepada kami. Dan saya kira ini adalah momentum yang tepat untuk saling bermaaf-maafan,” kata Nur Alam, Senin malam (26/06/2017).

Orang nomor satu Sultra ini menilai momen Iduk Fitri 1438 H juga menjadi waktu yang sangat tepat untuk mencairkan kefakuman dan juga mencairkan perbedaan pandangan politik yang selama ini terjadi.

Menurutnya,dirinya dengan Asrun berbeda pendapat hanya sebatas komunikasi politik saja, sebab selama ini kebijakan politik dan perbedaan pandangan terjadi secara dinamis.

“Intinya silaturahmi kami tidak ada masalah. Kekeluargaan masih berjalan dengan baik,” terangnya.

“Saya sangat mengapreasi semuanya, tidak hanya pada beliau (Asrun) tetapi juga kepada siapapun yang saya tidak bisa identifikasi satu persatu. Seolah-olah selama ini ada perbedaan pemahaman dan hubungan yang renggang,” paparnya.

Pada prinsipnya Nur Alam jadikan momen Idul Fitri 1438 H sebagai ajang membuka ruang untuk saling menerima satu sama lain tanpa harus ada sekat meskipun sebelumnya pernah berbedap pandangan dimata publik.

Dalam acara tersebut juga turut hadir beberapa kepala daerah se-Sultra termasuk Adriatma Dwi Putra (ADP).

Laporan : Rahmat R.