Nur Alam Lantik Pengurus Baznas

oleh -44 views
Nur Alam
Keterangan: Gubernur Sultra, H Nur Alam saat menyalurkan zakat

ANOATIMES.ID, KENDARI – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H Nur Alam resmi mengambil sumpah unsur pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sultra priode 2016-2021 bertempat di masjid Al-alam. Minggu (17/6).

Pengurus Baznas Sultra yang dikukuhkan ketua H. Hasby Saing, wakil ketua I Ryha Madi, wakil ketua II H. Thamrin dan wakil ketua III syafruddin.

Dalam sambutannya Nur Alam mengatakan, pembentukan Baznas tidak terlepas dari peran tokoh ulama yang menginginkan agar dibentuk suatu wadah untuk menyalurkan zakat secara nasional.

Menurutnya juga, pembentukan Baznas tidak terlepas dari mata rantai nasional, di mana tokoh Islam menginginkan agar pengelolaan zakat diatur secara terpusat oleh pemerintah

“Apabila masyarakat sepenuhnya menyalurkan zakatnya melalui Baznas, maka akan lebih terkelola dengan baik, disamping penyalurannya yang evektif dan Tepat sasaran juga akan lebih terkoordinir,” ungkapnya.

“Maka penentasan kemiskinan akan lebih mudah dilakukan dengan posko kerja sama antar mereka pemberi zakat dan pengelola penyalur zakat, sehingga benar-benar sesuai dan Tepat sasaran,” tambahnya.

Dalam daftar Baznas Nur Alam langsung menyalurkan zakatnya senilai Rp. 500 juta kepada Baznas.

Setelah itu, beberapa Kepala SKPD ikut membayar zakat ke Baznas.

“Melalui Baznas kali ini saya menggugah hati kita untuk sama-sama kira bersedekah,” trangnya.

Laporan : Rahmat R.