Nur Alam Teken NPHD Pilgub 2018

oleh -44 views
Ketgam: Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Nur Alam dan Ketua KPU Sultra, Hidayatullah menandatangani NPHD Pilgub 2018 mendatang.

ANOATIMES.ID, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Nur Alam resmi menandatangi anggaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada tahun 2018 mendatang. Anggaran Pilgub sebesar Rp 248 miliar.

Dalam sambutannya Nur Alam menyebut setelah penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pilgub, maka secara otomatis KPU Sultra sudah harus mulai mengambil langkah untuk persiapan demokrasi tersebut.

“Jadi persiapan autentik untuk pelaksanaan pilgub nanti harus segera dimulai,” Katanya di ruang rapat gubernur, Kamis (22/06/2017).

Lanjutnya, anggaran persiapan Pilgub tersebut telah diporsikan termasuk antisipasi terhadap kemungkinan-kemungkinan terjadinya PSU.

Gubernur Sultra dua periode ini menilai tanggung jawab provinsi untuk penyediaan anggaran dalam pilgub itu sudah dilakukan dengan maksimal.

“Kita berkomiteman untuk pemilihaan gubernur bisa berjalan lancar dan sukses,” harapnya.

Sementara Ketua KPU Sultra, Hidayatullah juga mengatakan setelah penanda tanganan tersebut maka pihaknya sudah siap menggunakan anggaran pilgub tersebut.

“Insya Allah tahapan pilgub akan dimulai awal Agustus 2017. Awal Juli sudah melakukan sosialisasi penyelanggaran pilgub 2018,” jelasnya.

Laporan : Rahmat R.