Nurdin Halid : Golkar Sudah Final Dukung “AMAN” di Pilgub Sultra

0
596
Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid saat memberikan sambutan dalam deklarasi Ali Mazi - Lukman Abunawas di Kendari. Foto : Rahmat / anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid kembali mempertegas jika dukungan Partai Golkar kepada pasangan bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2023, Ali Mazi – Lukman Abunawas “AMAN” sudah final.

“Golkar sudah menyerahkan pilihannya dan itu sudah final kepada pasangan Ali Mazi dan Lukman Abunawas,” kata Nurdin saat berorasi di acara deklarasi “AMAN” di Eks MTQ Kendari, Kamis (19/10/2017).

Baca Juga : Deklarasi “AMAN” Tanpa Bendera Partai Golkar

Menurutnya, DPP Partai Golkar tidak akan merubah keputusan tersebut sebab dirinya telah memastikannya, dan juga apabila ada yang hendak maju sebagai kepala daerah menggunakan Partai Golkar harus melalui dirinya.

“Semua calon yang ingin menjadi kepala daerah harus melewati tangan Nurdin Halid,” ucapnya.

Lebih rinci Nurdin Halid mengatakan, koalisi Partai Golkar dan Partai Nasdem bukan kawin paksa atau silariang tetapi karena atas pertautan cinta. Tujuan mendukung keduanya adalah adalah agar Sultra lebih baik dari hari ini.

Ia juga menilai dukungan kepada pasangan “AMAN” atas dua pertimbangan yang sudah di dalami oleh DPP partai koalisis tersebut.

Baca Juga : HUT Ke-5, RS Bahtermas Tambah 3 Unit Mobil Ambulance VIP

“Ada dua pertimbangan yakni Pertimbangan objektif. Pertimbangan ini adalah masyarakat Sultra ingin agar Ali Mazi maju, ingin berubah dan Sultra ingin menuju pembaharuan yang dibuktikan dengan survei dari lembaga independen dari pusat,” terang Calon Gubernur Sulsel tersebut.

“Ke dua, Pertimbangan subjektif itu adalah pasangan calon ini (AMAN, red) sudah punya kendaraan pasti yang sedang mencari-cari. Ali Mazi masih punya power di pusat,” sambungnya.

Nurdin juga mempertegas mekanisme pencalonan sudah sesuai prosedur, dan nama Ali Mazi dikirim oleh Ridwan Bae ke DPP.

“Dan saya minta Ridwan Bae untuk memutuskan nama Ali Mazi untuk diusung sebagai calon,” jelas Nurdin.

Laporan : Rahmat R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here