Nurdin Halid Teken Rekomendasi Untuk Ali Mazi, DPD I Golkar Sultra: Itu Belum Final

0
1044
Surat Rekomendasi Partai Golkar untuk Ali Mazi. Foto : Istimewa

ANOATIMES.ID, KENDARI – Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid telah memberikan dukungan terhadap bakal calon Gubernur Sultra periode 2018-2023, Ali Mazi. Dukungan Nurdin Halid tersebut tertuang pada sebuah surat tertanggal 4 Oktober 2017, dengan nomor : B-1336/GOLKAR/X/2017, perihal penetapan nama calaon kepala daerah Sultra. Selain ditandatangani oleh NUrdin Halid, surat rekomendasi tersebut juga ditandatangani oleh Sekjen DPP Golkar Idrus Marham.

Menanggapi surat rekomendasi tersebut, Ketua Harian DPD I Golkar Sultra, Imam Alghazali saat dihubungi anoatimes.id via seluler mengatakan sampai saat ini, DPD I GOlkar Sultra belum menerima fisik surat rekomendasi tersebut.

Baca Juga : Ali Mazi – Lukman “Kantongi” Rekomendasi DPP NasDem

“Belum final, karena kami belum dapat fisik surat tersebut, surat itukan ditujukan ke DPD Provinsi. Nanti setelah kami terima fisik surat tersebut kami akan pelajari dulu isinya dan kami akan buat surat balasan ke DPP,” ujar Imam Alghazali, Kamis (5/10/20170.

Lanjut, Imam menjelaskan bahwa ketika fisik surat tersebut diterima DPD I Golkar Sulta, maka pengurus akan menguji keaslian surat tersebut apakah sama dengan yang tengah beredar atau tidak.

“Kami juga akan uji keasliannya,” katanya.

Menurut Imam dalam peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) surat rekomendasi terhadap bakal calon gubernur harus ditandatangani oleh Ketua Umum.

“Itu akan di tolak oleh KPU,” katanya.

Baca Juga : Presiden Jokowi Direncanakan Hadiri Wakatobi Wave 2017

Senada dengan Imam Alghazali, Sekertaris DPD I Golkar Sultra, Muhammad Basri juga mengatakan bahwa sammpai saat ini fisik surat belum diterima DPD I, dan juga tidak ada infomarsi dari DPP.

“Tidak ada informasi lisan dari DPP. SUratnya juga belum disampaikan ke kami dan penetapan juga kami tidak tahu,” ujar Basri.

“Biasanya yaa, saya nggak tahu kalau sudah berubah, bisanya itu kalau ketua harin yang tandatangan belum final itu, yang dibawa ke KPU itu yang di tandatangani ketua umum,” ungkapnya.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here