Nyalon Balontum BPD HIPMI Sultra, Sucianti Didukung Senior HIPMI

0
632
Sucianti Suaib Saenong (Kanan) Andi Rukman (Sekjen Gapensi), Jackson Kumaat (pengurus Kadin Indonesia Timur) , Irwan Zulkarnaen (Wabendum BPP HIPMI). Foto : Istimewa

ANOATIMES.ID, KENDARI – Bursa pencalonan bakal calon ketua umum (balontum) BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia saat ini mulai memanas, pasalnya dua (2) dari tiga (3) figur yang resmi terdaftar sebagai balontum BPD HIPMI Sultra yakni Sucianti Suaib Saenong dan Hamka, masing-masing mengklaim didukung oleh BPC Kabupaten/Kota HIPMI.

Dalam pertarungan memperebutkan kursi 01 di deretan pengusaha muda di Sultra ini, tidak cukup hanya di dukung oleh BPC HIPMI, akan tetapi juga mempengaruhi dukungan dari para senior-senior HIPMI baik di Sultra maupun Pusat.

Baca Juga : Resmi Mendaftar Balontum HIPMI Sultra, Suci Kantongi Rekomendasi 9 BPC

Kepada anoatimes.id, Sucianti mengatakan sebelum dirinya berniat maju dalam kontestasi pemilihan Ketum BPD HIPMI Sultra, dirinya terlebih dahulu meminta masukan dari berbagai pengurus HIPMI termasuk dari kalangan para senior- senior HIPMI.

“Alhamdulillah mereka merespon dan mendukung saya untuk maju menjadi Balontum BPD HIPMI Sultra,” ujar Suci (sapaan akrab Sucianti Suaib Saenong), Minggu (22/10/2017).

Lebih lanjut, Suci juga mengungkapkan para senior-senior yang mendukung dirinya kerap memberikan masukan terhadap dirinya, akan apa langkah yang harus dirinya lakukan.

“Saya juga mendapat masukan dari mereka (senior HIPMI),” ujarnya.

“Senior HIPMI dan juga Sekjen Gapensi Andi Rukman Nurdin yang akrap di sapa ARN mereka mendukung full sampai menang, sebab mereka menilai saya pantas menjadi Nahkoda HIPMI di Sultra, ” katanya.

Dengan adanya dukungan tersebut, ditambah lagi adanya dukungan dari sembilan (9) BPC HIPMI kabupaten/kota, Suci optimis akan melanjutkan kepemimpinan Dinal Febrianto sebagai Mantan Ketua Umum (mantum) BPD HIPMI Sultra yang telah habis masa kepemimpinanya di September 2017 kemarin.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here