Oknum Kades di Konkep di Duga Lakukan Nikah Siri

0
2185
Junaid saat berfoto bersama dengan Ru. Foto : Istimewa

ANOATIMES.ID, KENDARI – Seorang oknum Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) di duga telah melakukan pernikahan sirih dengan seorang wanita.

Kades tersebut ialah Kades Pesue, Kecamatan Wawonii Tengah, Junaid. Selain di duga telah melaksanakan pernikahan sirih dengan seorang wanita berinisial Ru, Junaid juga di duga telah melarikan Ru ke luar kota.

Orang tua Ru, M Yusran kepada anoatimes.id merasa geram dengan tingkah laku Junaid. Terlebih lagi Junaid sudah menikah dua kali.

“Dia (Junaid, red) pernah memerintahkan sekdesnya untuk kerumah, meminta agar ketika ada yang menanyakan persoalan ini tidak usah ditanggapi,” katanya M Yusran, Kamis (6/9), di Kendari.

Mulanya, kata M Yusran dirinya dan pihak keluarganya tidak mengetahui adanya pernikahan sirih antara anaknya, RU dan Junaid. Dirinya mengetahui berdasarkan isu-isu dimasyarakat.

Dirinyapun mencoba mencari tahu kebenaran isu tersebut, hingga ia mengetahui bahwa pernihakan sirih tersebut dilaksanakan di Kota Kendari.

“Tanggal 10 Februari 2018 lalu, pernikahannya dilakukan di Kendari. Saat itu Ru di panggil oleh Junaid untuk masuk Kendari, setelah menikah Ru lalu kembali ke langara (Wawonii),” jelasnya.

Kabarnyapun diketahui oleh masyarakat. Kemudian M Yusran meminta agar pernikahan tersebut dilakukan selayaknya pernikahan yang resmi. Namun Junaid enggan untuk melakukannya.

“Pernah pihak keluargaanya (Junaid, red) ke rumah meminta agar diselesaikan dengan baik-baik, kemudian dijadwalkan pertemuan ke dua, namun sayangnya Junaid tidak datang,” tambahnya.

Hati M Yusran sebagai orang tua Ru, semakin tidak karuan, sebab saat ini Ru sudah tidak berada di Wawonii, dan diketahui berada di Kota Makassar.

“Sekarang sudah hilang kontak, baru Ru lari ke Makassar,” ungkapnya.

Sebelumnya, M Yusran sudah mencoba melaporkan persoalan ini ke Camat Wawonii Tengah dan Bupati Konkep, namun tidak ditanggapi.

Hingga berita ini dinaikan, belum ada konfirmasi dari Junaid.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here