Oknum Petugas Lapas Kendari Diduga Jadi Kurir Narkoba, Pasok ke Dalam Lapas

oleh
Oknum Lapas Klas II A Kendari, KH saat dibekuk petugas BNNP Sultra. Foto : Istimewa

ANOATIMES.ID, KENDARI – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil membekuk oknum petugas Lembaga Pemasyaraatan (Lapas) klas II A Kendari, KH yang diduga menjadi kurir narkoba. KH memasok diduga narkoba dari luar ke dalam lapas dan diberikan ke salah satu narapidana Ar alias Ta.

Humas BNNP Sultra, Adisak Ray membenarkan adanya penangkapan terhadap KH. Adisak mengatakan awalnya petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa, Selasa (30/7/2019)  bahwa ada oknum petugas Lapas klas II A Kendari yang terindikasi memasok narkoba ke dalam lapas.

“Dengan adanya informasi tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan di tempat tinggal oknum petugas lapas tersebut (KH, red),” ujar Adisak, via seluler, Rabu 31/7/2019.

Petugas BNNP Sultra lalu melakukan penangkapan terhadap KH dirumahnya, dan dari tangan KH ditemukan barang bukti narkotika jenis Ganja dan Shabu. “Satu bungkus plastik bening berisi kristal warna putih yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat brutto 14 gram, dan satu bungkus plastik bening berisi Ganja yang di duga Narkotika dengan berat Brutto 16 gram,” ujarnya.

Lebih lanjut, Adisak menjelasman, KH mendapat perintah dari AR alias TL (napi Lapas Kendari) untuk mengambil barang haram tersebut dari orang suruhan AR, setelah KH mendapatkan nrkotika itu, KH lalu memasukan narkotika ke dalam lapas.

“Menurut pengakuan KH, dirinya sudah 6 kali memasukan Narkotika ke dalam Lapas pada saat piket di Lapas Kelas II A Kendari,” tutupnya.

Laporan : Awi