Olah Tkp Awal, Tim Labfor Polri Bawa Benda Ini Dari Lokasi Kebakaran

oleh -55 views

ANOATIMES.ID, KENDARI – Hingga saat ini penyebab pasti terjadinya kebakaran terhadap Kantor Wali Kota Kendari pada Senin (12/6/2017) sekitar pukul 03.00 Wita dini hari, belum terungkap. Untuk mengungkapnya, Polres Kendari meminta bantuan dari Labfor Makassar.

Tim Labsfor Makassar yang berjumlah tiga orang yakni AKBP Kartono, AKP Hari dan Iptu Marja, pun tiba di Kendari dan langsung menuju Kantor Wali Kota Kendari pada pukul 15.30 Wita.

Ketgam: Sebuah kotak brankas berisikan uang yang dibawa keluar tim labsfor Polri dari lokasi kebakaran Kantor Wali Kota Kendari. Foto : Awi

Ketiganya langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) awal di tiga ruangan yang hangus dilahap di jago merah.

Selama kurang lebih satu setengah jam melakukan oleh tkp awal, tim labforpun keluar dari ruangan yang terbakar dengan membawa sebuah kotak brankas yang berisikan sejumlah uang.

AKBP Kartono yang memimpin olah tkp mengatakan pihaknya belum bisa mengungkapkan penyebab pasti dari kebakaran. Pihaknya masih akan melalukan olah tkp lanjutan pada esok harinya, Selasa (13/6/2017).

“Untuk barang-barang bukti kita akan lanjutkan besok. Ini kan baru observasi, Insya Allah, dua hari kita akan kerja, besok sudah selesai,” ujar AKBP Kartono pada sejumlah awak media.

Lebih lanjut, Kartono menjelaskan untuk hasilnya baru bisa diketahui satu atau dua minggu ke depan.

“Kita tidak boleh menduga-duga, nanti kalau menduga-duga bisa keliru kita, kita harus pastikan, sampelnya nanti kita akan mengambil berupa abu arang untuk diperkirakan Lokasi Awal Kebakaran (LAPK) nya kemudian nanti kita periksa disana menggunakan alat DCMS. Tadi ada brankas yang dibawa,” jelasnya.

Laporan : Awi