Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Ferry Tondasi, Polsek TWT Imbau Masyarakat Berhati-hati dalam Berkendaraan

oleh
Kapolsek TWT, Ipda Muh Lauhil saat melakukan pemantauan arus mudik di Pelabuhan Ferry Tondasi, Kabupaten Mubar, Jumat (31/5/2019) dini hari. (Foto Istimewa).

ANOATIMES.ID, MUBAR – Kepolisian Sektor (Polsek) Tiworo Tengah (TWT), Kabupaten Muna Barat (Mubar) menghimbau kepada seluruh pemudik lebaran yang menggunakan jasa penyebrangan Ferry Tondasi untuk berhati-hati dalam berkendaraan selama perjalanan menuju rumah masing-masing.

Kapolsek TWT, Ipda Muh Lauhil mengatakan pihaknya bersama Satpol PP Mubar melakukan pengamanan arus mudik di Pelabuhan Ferry Tondasi, sekitar pukul 02.15 Wita dini hari. Lanjut dia, dalam pengamanan ini dirinya selalu mengingatkan kepada pemudik untuk berhati-hati di jalan.

“Jadi dalam pengamanan ini, kita memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang mudik lebaran. Kita juga selalu mengingatkan kepada pemudik selamat melanjutkan perjalanan anda, jaga keselamatan dijalan keluarga anda menati di rumah,” kata Lauhil dikantornya, Jumat (31/5/2019).

Kata Lauhil, dalam arus mudik lebaran ini sesuai perintah Kapolres Muna dan instansi terkait, pihaknya menyiapkan dua pos imbangan atau pos pengamanan (pospam). Adapun dua pospam tersebut yakni di Pelabuhan Tondasi dan Bundaran Tugu Rambutan.

“Untuk pelabuhan Tondasi ini, kita memantau arus mudik baik kedatangan maupun keberangkatan kapal ferry tersebut dan memastikan situasai aman dan terkendali,” tuturnya.

Dia menambahkan, berdasarkan hasil pantauannya dengan kedatangan Ferry dengan rute Bira-Sikeli-Tondasi sekitar pukul 02.15 wita, jumlah penumpang 150 orang. Dengan muatan roda empat berjumlah 15 unit, Truk Puso Ekspedisi beejumlah 3 unit dan roda dua (motor) sebanyak 21 unit.

Laporan : Kardono