Partai Demokrat Gelar Pertemuan dengan Plt Wali Kota Kendari

1
305
Partai Demokrat dan Plt Wali kota Kendari, Sulkarnain usai menggelar pertamuan bersama di Rujab Wakil Wali Kota Kendari. Foto : Istimewa

ANOATIMES.ID, KENDARI – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Endang SA menggelar pertemuan dengan Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain, Rabu (26/9) malam, di Rumah Jabatan Wakil Wali Kota Kendari. Dalam pertemuan tersebut, Muhammad Endang tidak datang sendiri, namun bersama beberapa pengurus DPC Partai Demokrat Kota Kendari. Pantauan anoatimes.id, pertemuan antara Partai Demokrat dengan Sulkarnain tidak berlangsung lama, hanya sekitar kurang dari satu jam.

Usai menggelar pertemuan, Sulkarnain mengatakan pertemuan yang baru saja dilaksanakan dengan Partai Demokrat hanyalah silaturahmi biasa, tidak ada materi pembahasan yang lebih spesifik. Dirinya meminta dukungan Partai Demokat untuk dapat bersinergi dengan pemerintah.

Baca Juga : Pembahasan APBD-P Konkep Digelar Tertutup, Wartawan Diminta Keluar

“Hanya silaturahmi biasa. Tidak ada yang spesifik, hanya menyampaikan program kota, saya juga minta dukungan untuk bisa bersinergi untuk sama-sama mendukung program pemerintah,” tutunrya.

Dalam pertemuan itu juga, Sulkarnian menyampaikan kepada peserta Pileg dan Pemilu untuk menjaga kondusifitas Kota Kendari, hindari perbuatan yang dapat menimbulkan kekacauan, jangan menciptakan dan menyebar hoaks.

“Kendari merupakan wilayah yang cukup kondusif dibanding kawasan Timur Indonesia, kita jaga itu dengan tidak menyebar berita hoaks, klarifkasi sumbernya kita pastikan benar dan tidak memprovokatif dan lainnya.

Sementara itu, Muhammad Endang juga mengatakan hal yang sama, bahwa pertemuan antara Partai Demokrat dengan Plt Wali Kota, Sulkarnain merupakan silaturahmi biasa. Partai Demokrat meminta izin kepada Plt Wali Kota Kendari bahwa para Caleg Partai Demokrat sudah akan melakukan kampanye.

“Beliau kan (Sulkarnain, red) sebagai pembina politik di Kota Kendari, kami izin kepada beliau bahwa caleg kami sudah mau jalan (kampanye),” kata Endang (sapaan akrab Muhammad Endang).

Lanjut, Endang menambahkan dalam pertemuan tersebut Sulkarnain mengatakan bahwa dirinya siap memfasilitsai semua partai politik (parpol) dalam posisi yang sama, serta memastikan bahwa semua ASN akan menjunjung tinggi sportifitas dan netralitas.

“Semua parpol dilayani, dalam posisi yang sama. Beliau (Sulkarnain, red) memastikan ASN netral,” tembahnya.

Laporan : Awi

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here