PDIP Godok Sejumlah Nama, Ini Kader yang Bakal Bersaing di Pilwali Kota Kendari

oleh -276 views
Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas

ANOATIMES.ID, KENDARI – Kepastian kapan pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari masih belum ada, apakah di 2022 atau 2024. Kendati demikian, sejumlah partai politik (parpol) sudah mulai mengambil sikap dan ancang-ancang untuk mengusung figur yang diprediksikan bisa menang dalam Pilwali Kota Kendari nantinya.

Wakil Ketua DPD PDIP Sultra, Agus Sanaa mengatakan sejauh ini sikap resmi PDIP belum ada, namun sudah ada beberapa kader partai yang akan bersaing dalam Pilwali mendatang.

“Antara lain Hj Nirna Lachmuddin, Andi Sulolipu, Alor, La Wama, Aprilia, Amrullah dan Alwi Genda,” ujar Agus Sanaa, via WhatsApp Sabtu, (16/1/2021).

Agus Sanaa menjelaskan keputusan siapa yang akan diusung nantinya di Pilwali, merupakan kewenangan penuh dari DPP, DPD hanya sebatas menggodok susuai mekanisme dan ketentuan partai.

“Kami DPD hanya menggodok sesuai mekanisme dan ketentuan partai,” ucap Agus Sanaa yang juga merupakan juru bicara DPD PDIP.

Ditempat terpisah, Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas mempertegas bahwa saat ini masih dilakukan pengkajian terhadap kader-kader yang bakal diusung. Peluang akan mengusung kader atau bukan, kata Lukman Abunawas PDIP akan melihat hasil survei yakni elektabilitas kedepannya. Orang nomor wahid di PDIP Sultra ini tidak menutup kemungkinan akan memadukan kadernya dengan partai lain.

“Ya kalau punya elektabilitas tinggi ya internal (Kader PDIP), kalau nggak ya kita padukan nanti,” tuturnya.

Menyangkut salah satu kader PDIP Kota Kendari yang dikabarkan akan diusung oleh Partai Gerindra dalam Pilwali Kota Kendari, Lukman Abunawas mempersilahkan namun ada konsekuensinya.

“Silahkan saja tentu ada konsekuensinya,” kata Lukman Abunwas.

Diketahui, Partai Gerindra melirik kader PDIP Kota Kendari Ir Andi Sulolipu dan Kader Partai NasDem Abdul Rasak untuk diusung pada Pilwali Kota Kendari nantinya. Alasan Partai Gerindra, karena elektabilitas ke dua figur tersebut tinggi dibanding figur lainnya.

Laporan : Awi