PDIP : Kemungkinan Golkar Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’Ruf Amin di Sultra

0
213
Ir Hugua

ANOATIMES.ID. KENDARI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan kesempatan bagi partai-partai koalisi pengusung Jokowi-Ma’Ruf Amin untuk menjadi ketua tim pemenangan Joko Widodo – Ma’Ruf Amin di Provinsi Sultra.

Ketua DPD PDIP Sultra, Ir Hugua mengatakan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ini, PDIP tidak ingin menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’Ruf Amin di Sultra. PDIP memberikan kesempatan kepada partai koalisi lainnya untuk andil dalam menjadi ketua tim pemenangan.

“Tentu PDIP ambil posisi sekretaris tim pemenangan,” ujar Hugua saat di temui usai Rapat Paripurna visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi-Lukman Abunawas di Gedung DPRD Provinsi Sultra, Rabu (12/9) kemarin.

Baca Juga : DPC PDIP Kota Kendari Optimis Target Terpenuhi

Hugua beralasan sewaktu Jokowi maju sebagai capres pertama kali, PDIP merupakan pucuk pimpinan tim sukses waktu itu. Saat ini, sudah sepantasnya partai-partai koalisi yang diberi tugas menjadi ketua tim pemenangan.

“PDIP harus tahu dirilah jangan terlalu dominan. Saya tahu diri lebih memprioritaskan teman-teman dari partai koalisi,” terangnya.

Ia menjelaskan, perlu diberi kesempatan bagi kader partai koalisi menjadi ketua tim pemenangan. Karena bisa jadi partai bersangkutan punya ide atau cara baru bagaimana memenangkan Jokowo-Ma’ruf Amin di Sultra.

Mantan Bupati Wakatobi dua periode itu memprediksi kemungkinan Partai Golkar yang menempati posisi ketua tim pemenangan untuk di Sultra. Pilpres adalah sarana mencari pemimpin negara, dan jika terpilih jadi presiden maka dia (presiden) milik rakyat Indonesia.

“Ketuanya mungkin Golkar, wajar kan, karena dia (Golkar) kursi tertinggi,” ucapnya.

“Pilpres kan ajang cari pemimpin, setelah menang pemimpin itu milik kita bersama,” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua Bidang Kaderisasi PDIP Sultra Agus Sanaa, Sabtu (8/9), mengatakan dua kader PDIP Sultra diusulkan calon ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Kedua orang itu adalah Ir. Hugua dan Oheo Sinapoy.

Laporan : Jayusman
Editor : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here