Peduli Korban Banjir Bandang, IKA Unhas Sultra Serahkan Bantuan Untuk Warga Konut

0
191
Ketua IKA Unhas Sultra, Sabir Ahmad saat menyerahkan bantuan untuk warga Kabupaten Konawe Utara melalui Kantor Perwakilan Pemkab Konawe Utara di Kendari. Foto : Istimewa

ANOATIMES.ID, KENDARI – Bencana banjir bandang yang belum lama ini melanda Kabupaten Konawe Utara (Konut) membuat sejumlah rumah hanyut dan puluhan rumah lainnya terendam air, kini menyisahkan pilu di masyarakat.

Tak ayal masyarakat di dua Kecamatan di Konawe Utara yang terparah terkena dampak yakni Kecamatan Landawe dan Langgikima membutuhkan bantuan semua pihak.

Seperti yang dilakukan Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (3/6). IKA Unhas Sultra menyerahkan donasi bagi korban bencana banjir bandang.

Penyerahan dilaksanakan langsung oleh Ketua IKA Unhas Sultra Sabir Ahmad di Kantor Perwakilan Pemerintah Kabupaten Konawe Utara dan diterima secara simbolis oleh staf. Penyerahan dihadiri oleh sejumlah pengurus IKA Sultra.

“Donasi ini bersumber dari penggalangan yang dilakukan teman-teman alumni dan juga dari masyarakat umum yang dikumpulkan oleh IKA Unhas Sultra. Ini merupakan bentuk kepedulian alumni Unhas terhadap masyarkat sekitarnya,” jelas Sabir di sela-sela penyerahan donasi itu.

Sementara itu, Ketua Panitia Penggalangan Donasi IKA Unhas Sultra Zaenal Abidin mengatakan, penggalangan donasi ini dilakukan dalam dua gelombang.

“Penyerahan donasi hari ini adalah hasil penggalangan tahap pertama. Rencananya, penyerahan gelombang kedua akan dilakukan pada tanggal 8 Juni mendatang,” jelas Zaenal.

Dia menambahkan, bantuan yang diberikan dalam bentuk barang, berupa pakaian, keperluan kaum wanita dan anak, serta bahan pangan seperti beras dan mie instan. Pengiriman donasi ini akan diteruskan ke lokasi korban bencana melalui fasilitasi dari Pemkab Konut langsung

Selain penggalangan donasi, IKA unhas Sultra akan menggelar buka puasa bersama pada tanggal 5 Juni mendatang.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk senantiasa memelihara hubungan silaturrahmi dengan sesama alumni,” ungkap Sabir Ahmad.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here