Peduli Korban Gempa di Lombok, Pemuda Kendari Galang Dana

2
81
Ketua DPD Nasdem Kota Kendari, Hj Normadia saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada panitia penggalangan dana peduli korban bencana gempa di Lombok. Foto : Istimewa

ANOATIMES.ID, KENDARI – Bencana Gempa di Kota Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) telah berakhir. Namun, masih menyisahkan pilu terhadap para korban.

Bantuan dari semua pihak sangat dibutuhkan. Guna meringankan derita para korban bencana gempa di Kota Lombok, Pemuda-pemudi Kota Kendari berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk disalurkan ke para korban.

Seperti yang dilakukan pada, Sabtu (22/9) malam, pemuda-pemudi Kota Kendari menggelar bazar pengumpulan dana. Langkah seperti itu bukan pertama kali dilakukan, di momen sebelumnya juga dilakukan penggalangan dana membantu korban di Palestina dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 20 juta.

Baca Juga : UHO Kirim Tim Dokter Bantu Korban Bencana Gempa di Lombok

“Kegiatan ini akan dilakukan selama 2 bulan ke depan. Di hari berikutnya kami bakal mengamen di alun-alun Kota Kendari. Kegiatan ini kata dia membawa bendera organisasi ” Pemuda Peduli Palestina, Aksi Tanggap Cepat (ACT) Sultra, Wiber dan juga Pemuda-pemudi Kota Lama dan Sultra Islam Care (SIC),” kata Ketua Organisasi kemanusiaan Peduli Palestina, Sutrisno.

“Dana yang terkumpul akan diserahkan secara simbolis melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sultra untuk kemudian dikirim melalui rekening dan ditujukan kepada organisasi kemanusiaan,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai NasDem Kota Kendari, Hj Normandia mengapresiasi langkah para pemuda – pemudi Kota Kendari.

“Aksi ini merupakan kegiatan yang positif, anak muda kita memikirkan saudara-saudari kita yang terkena bencana,” ungkapnya.

Pantauan anoatimes.id bazar yang diselenggarakan di Warkop 41 Kendari,, mampu menarik perhatian pengunjung, terlebih lagi pengunjung di hibur dengan stand up comedy.

Laporan : Andika

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here