Pemakaman Ibunda Nur Alam Ditunda

0
3333
Nur Alam bersama Almarhumah Ibundanya Hj Fathimah
Nur Alam bersama Almarhumah Ibundanya, Hj Fathimah. Foto : Dok. Dinas Kominfo Sultra

ANOATIMES.ID, KENDARI – Gubernur non aktif Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam harus menunggu esok agar bisa melihat Almarhumah Ibundanya, Hj Fathimah yang meninggal dunia pada Jumat (13/10/2017) dini hari tadi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Iformasi (Diskominfo) Sultra, Kusnadi mengatakan pemakaman Almarhumah Hj Fathimah tetap menunggu kedatangan sang putra (Nur Alam, red).

“Beliau (Nur Alam, red) baru bisa ke Sultra besok pagi pesawat Batik Air yang berangkat Subuh dari Jakarta langsung Kendari,” kata Kusnadi saat dihubungi Via WhatsAppnya.

Lanjutnya, pemakaman tersebut akan dilakukan pada Sabtu pagi sekitar pukul 07.00 Wita (13/10/2017) setelah Gubernur Sultra non aktif tiba di KDI.
Senada, Kepala Biro Umum Setda Sultra, Beangga Harianto mengatakan pesawat yang akan dinaiki oleh Nur Alam menuju Kendari adalah Batik Air yang berangkat pada Sabtu Subuh.

“Pesawatnya Batik Air subuh, Insya Allah pagi sekali beliau (Nur Alam, red) sudah di Kendari,” ucapnya via Telpon.

“Pemakaman ibunda Hj Fathimah akan tetap menunggu bapak Gubernur Sultra,” sambungnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, usai pemakaman Gubernur Sultra, non aktif direncanakan akan bertolak ke Jakarta Sabtu Sore.

Plt Gubernur Sultra saat melayat di rumah duka Ibunda Gubernur Sultra non aktif,  Nur Alam,  Almarhumah Hj Fathimah. Foto : Dok. Protokol Setda Sultra

“Sore langsung kembali ke Jakarta, kalau soal kenapa tidak jadi datang hari ini, mungkin proses pengurusan izinnya belum tuntas,” jelas Beangga.

Dikonfirmasi di Jakarta, Kepala Biro Protokol dan Perjalanan Biro Umum Setda Sultra, H Belli juga mengatakan jika pesawat yang akan ditumpangi oleh Nur Alam menuju Kendari adalah Batik Air Sabtu Subuh.

“Iya, kami besok berangkat Subuh menggunakan Batik Air tibanya pagi di Kendari,” jelasnya dengan singkat via WhatsAppnya.

Laporan : Rahmat R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here