Pembahasan APBD-P Konkep Digelar Tertutup, Wartawan Diminta Keluar

0
377
Suasana pembahasan APBD-P Konkep saat hendak dimulai, sebelum awak media diminta untuk keluar. Foto : Jovi anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) bersama DPRD mulai menggelar pembahasan APBD-P tahun 2018. Pembahasan APBD-P dilakukan di salah satu hotel di Kabupaten Konawe Selatan, Rabu (26/9). Namun, ada yang berbeda dalam pembahasan kali ini, Pemerintah dan DPRD kompak menggelar pembahasan dengan cara tertutup. Para awak media pun dimintai untuk keluar meninggalkan ruangan tempat pembahasan APBD-P.

“Kami tadi sudah di dalam mau meliput, saat hendak di buka tiba-tiba seorang staf datang menghampiri kami dan meminta kami keluar,” kata Nanang, wartawan online PenaSultra.com.

Baca Juga : Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi, Pemda Konkep Bedah Rumah Pasangan Tunawicara

Nanang menambahkan dirinya dan awak media lain sempat menanyakan kepada staf tersebut alasan mengapa awak media di minta untuk keluar meninggalkan ruangan pembahasan APBD-P, padahal pada pembahasan APBD dan APBD-P di tahun sebelumnya tidak digelar tertutup. Alasan staf, lanjut Nanang, dirinya hanya menjalankan perintah dari pimpinan untuk mengeluarkan awak media.

“Kami tanya, mengapa awak media dilarang meliput jalannya pembahasan APBD-P, dia (Staf) bilang hanya menjalankan perintah pimpinan. Katanya nanti hasilnya baru disampaikan ke awak media,” tambahnya.

Untuk diketahui, dalam pembahasan APBD-P Kabupaten Konkep saat hendak dilaksanakan, Bupati Konkep Amrullah tidak terlihat hadir, hanya Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi, dan Ketua DPRD Musdar.

Laporan : Jovi
Editor : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here