Pembuatan E-KTP di Konkep Dipastikan Terhenti Selama Sepekan

oleh -151 views
Suasana Kantor Disdukcapil Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yang saat ini sedang dilakukan perbaikan dan rehab. Foto : Jovi / anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KONKEP – Proses perekaman dan pembuatan KTP Elektronik (E-KTP) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dipastikan bakal terhenti sementara waktu.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Konkep H Abdul Kadir mengungkapkan alasan dihentikan sementara waktu pembuatan E-KTP dikarenakan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) sedang dilakukan rehab beberapa ruangan.

“Seperti ruang administrasi data base, ruang SIAK dan ruangan serfer, maka atas dasar itu pihak Disdukcapil melakukan pemberhentian pelayan untuk sementara waktu, juga dilakukan pemasangan jaringan listrik baru,” ujar H Abdul Kadir saat ditemui diruangannya, Senin (30/4).

Lebih lanjut, H Abdul Kadir menegaskan kegiatan rehab beberapa ruangan tidak menghentikan 100 persen pelayanan kepada masyrakat, sebab masyarakat masih bisa mengambil E-KTP bagi yang sudah melakukan perekaman.

“Pelayanan tetap ada, hanya bagi pengambilan E-KTP yang sudah merekam. Diperkirakan pekan depan sudah bisa normal pelayanan,” tuturnya.

Laporan : Jovi