Pemda Wakatobi Optimis Kembali Raih WTP

0
156
Kepala Inspektorat Kabupaten Wakatobi, Juhaidin. Foto : Giswan

ANOATIMES.ID, WAKATOBI – Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi, di tahun 2016 silam, berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Rupanya, untuk laporan keuangan di tahun 2017 kemarin, Pemda Wakatobi optimis akan kembali meraih predikat WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Kepala Inspektorat Wakatobi, Juhaidin mengatakan Pemda Wakatobi optimis dapat mempertahankan predikat WTP oleh BPK RI untuk laporan pengelolan keuangan daerah tahun 2017.

“Belum lama ini BPK RI baru selesai melakukan pemeriksaan awal untuk melihat alur kas keuangan daerah ke kas SKPD, dan jinerja pengeloan keuangan Kabupaten Wakatobi sepanjang 2017 dan Insa Allah masih sama dengan tahun 2016,” ujar Juhaidin, Kamis (8/3) kemarin.

“Ini menjadi harapan kita karena belum ada hal-hal yang menurunkan penilaian WTP kita,” katanya.

Lanjut, Juhaidin mengungkapkan beberapa waktu lalu, sempat terjadi beberapa kali aksi unjuk rasa soal pengelolaan Dana Desa. Namun setelah dilakukan kros cek, sebenarnya ada beberapa kekeliruan dalam administrasi.

“Saya masih yakin pengelolaan keuangan daerah kita masih berpeluang untuk mendapatkan predikat WTP. Soalnya setelah kita melakukan pengecekan kebanyakan yang bermasalah berkaitan dengan SPJ perjalan dinas kepala desa, tapi kita berikan waktu untuk perbaikan,” ungkapnya.

Laporan : Giswan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here