Pemda Wakatobi Terus Genjot Pembangunan Tiga Dermaga Very

0
206
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Wakatobi, Hariadin.

ANOATIMES.ID, WAKATOBI – Pemerintah Kabupaten Wakatobi terus menggenjot pembangunan Dermaga Tiga Very di Wakatobi, yakni Dermaga Very Kaledupa, Tomia dan Binongko.

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Wakatobi Kembali mendapat kucuran APBN yang kedua kalinya untuk Pembangunan Dermaga Very Kaledupa sebesar Rp 6 Milyar Rupiah, di tahap awal mendapatkan Rp 5,5 Milyar.

Bupati Wakatobi H. Arhawi melalui Kepala Dinas Perhubungan, Hariadin mengungkapkan, di tahun 2019 mendatang pelabuhan Very Kaledupa akan dirampungkan, sementara untuk Pelabuhan Very Tomia dan Binongko akan dilaksanakan tahapan awal pembangunan.

“Dalam tahun 2019, ditahap keduanya dimungkinkan untuk Dermaga Very Kaledupa rampung, dan untuk Dermaga Very Tomia dan Binongko akan dimulai tahap awal, sehingga pemerintah merencanakan pada awal tahun 2020 dermaga very kaledupa sudah bisa beroperasi Kamaru-Wanci-Kaledupa sambil menunggu Dermaga Very Tomia dan Binongko,” ungkap Hariadin, Selasa, (30/10).

Dengan demikian, Pemerintah Kabupaten Wakatobi melalui Dinas Perhubungan, merancang pembangunan ketiga dermaga very tersebut untuk meningkatkan sinergitas Ekonomi berbasis kerakyatan.

“Dermaga very antar pulau ini, karena memang kita perkirakan mampu menggenjot perekonomian masyarakat dan poinya itu adalah untuk kesejahteraan raknya,” ungkap Arhawi, melalui kadis Perhubungan Kabupaten Wakatobi.

Tak hanya dermaga Very Kaledupa, Tomia dan Binongko, Pemda juga melalui APBD akan membenahi dermaga lainya seperti Dermaga Wanci, yang akan dilakukan step by step, disesuaikan dengan kemampuan keuangan Daerah.

“Harapanya ini adalah, tentu menjadi tanggung jawab pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Wakatobi, Arhawi, untuk menigkatkan perekonomian demi kesejahteraan masyarakat, sehingga dengan adanya dermaga very disetiap pulau ini, maka Wakatobi yelh menjadi satu kesatuan dalam melaksanakan aktifitas perekonomian,” tutup Hariadin.

Laporan : Alex
Editor : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here