Pemkot Kendari Tunda Penertiban Pasar Panjang

oleh -50 views
Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain di dampingi Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi saat berdialog dengan pedagang pasar panjang. Hasilnya, pemerintah menunda penertiban dan bakal mengikuti RDP di DPRD Kota Kendari. Foto : Jayusman / anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Para pedagang pasar panjang untuk sementara waktu bisa bernafas lega. Pasalnya pemerintah kota (pemkot) Kendari menunda penertiban kios-kios milik pedagang yang berjualan di jalan poros Sorumba.

Kepada wartawan, Rabu (16/1), Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Kendari, Sulkarnain usai berdialog dengan pedagang mengatakan pihaknya menunda pelaksanaan penertiban.

Baca Juga : Pemkot Kendari Bongkar Pasar Panjang

“Setelah tadi saya berdialog dengan para pedagang difasilitasi anggota DPRD Kota Kendari. Pemkot bersedia berdialog masalah ini di Gedung DPRD Kendari hari Senin pekan depan,” katanya.

Sulkarnain berharap nantinya di Rapat Dengar Pendapat (RDP) bisa menemukan titik temu antara pemkot dan pedagang pasar panjang.

“Mudah-mudahan pembicaraan di DPRD hari Senin nanti tuntas semuanya,” ujarnya.

Diungkapkannya saat berdialog dengan para pedagang, Sulkarnain menyampaikan pemerintah tidak memiliki niatan untuk menyusahkan para pedagang.

“Mereka punya beban seperti beban utang untuk berdagang dan beban bayar biaya sewa kios,” imbuhnya.

Laporan : Jayusman