Pemprov Sultra Kirim Bantuan ke Sulteng

0
758
Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Lukman Abunawas saat melepas pendistribusian bantuan logistik dan relawan ke Sulawesi Tengah. Foto : Jayusman anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Bencana alam yang terjadi di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Jumat (28/9) lalu, telah memporak-porandakan infrastruktur dan menelan ratusan korban jiwa. Tidak hanya itu, gempa dan tsunami juga membuat banyak warga yang terpisah dari keluarganya, bahkan sampai saat ini belum diketemukan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai mendsitribusikan bantuan. Tidak hanya kebutuhan pokok dan pakaian, Provinsi Sultra juga mengirim ratusan relawan yang diberi nama Anoa Sultra.\

Baca Juga : Ali Mazi Lantik Pj Sekda Sultra

Pendistribusian bantuan dan relawan tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi dengan di dampingi Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, Senin (1/10) di pelataran Kantor Gubernur Sultra.

Dalam sambutannya, Ali Mazi berpesan kepada para relawan untuk dapat menjalankan tugas dengan baik, tidak membeda-bedakan warga yang dibantu, serta menjaga citra Sultra.

“Selaku gubernur saya berpesan agar tim relawan betul-betul melaksanakan tugas menolong para korban. Saya meminta tim relawan mematuhi perintah ketua tim relawan,” pesannya.

Lanjut, Ali Mazi mengatakan para relawan yang diberangkatkan terdiri dari tenaga medis, BPBD, Dinsos, SAR Kendari dan Tagana. Selama di lokasi bencana, tim akan berikan pertolongan kesehatan dan memberi kebutuhan korban gempa dan pengungsi.

Untuk diketahui, pendistribusian bantuan dan relawan menggunakan 10 kendaraan truk roda enam, dan lima unit kendaraan roda empat. Kendaraan-kendaraan tersebut bakal menempuh jalur darat kurang lebih 1300 kilometer jalur darat, dengan mendapat pengawalan dari ketat dari TNI-Polri.

Laporan : Jayusman
Editor : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here