Pemprov Sultra Tanggapi Rencana Aksi Demo kepada Surya Paloh

0
482
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sultra, Kusnadi

ANOATIMES.ID, KENDARI – Rencana aksi unjuk rasa dari Koalisi Masyarakat Anti Mahar Politik Sultra yang bakal dilakukan, Sabtu (23/9) saat Ketua Umum Partai Nasional Demokrasi (NasDem), Surya Paloh menghadiri Pesta Rakyat di Kendari di tanggapi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

Melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Kusnadi mengatakan rencana aksi sudah di ketahui oleh Pemerintah Provinsi. Untuk itu, Kusnadi meminta kepada massa aksi untuk tidak menghubung-hubungkan acara Pesta Rakyat yang diselenggarkan pemprov sebagai bentuk syukur atas pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi – Lukman Abunawas dengan politik.

Baca Juga : Dijadwalkan Hadir di Pesta Rakyat, Surya Paloh Bakal di Demo

“Walaupun Gubernur Sultra Ali Mazi merupakan kader Nasdem. Jangan disangkut pautkan,” kata Kusnadi, Jumat (21/9) malam.

“Di media online diberitakan kalau aksi massa ditujukan pada Surya Paloh terkait mahar politik. Kalau masalah itu urusan mereka, tapi tolong jangan pesta rakyat ini dipolitisir” imbaunya.

Kata Kusnadi, Pesta Rakyat merupakan acara bagi seluruh masyarakat Sultra, dimana akan banyak masyarakat yang menghadirinya, dan juga tamu undangan. Untuk itu, pemprov meminta jangan disangkut pautkan dengan politik.

“Kami berharap acara pesta rakyat jangan diganggu maupun disangkut pautkan dengan politik. Judulnya saja pesta rakyat maka yang diundang terbuka adalah masyarakat dari berbagai kalangan di Sultra,” katanya.

Kusnadi mengaku, saat pelaksanaan Pesta Rakyat pemprov sudah meminta pihak Polres Kendari untuk melakukan pengamanan.

“Pengamanan polisi sudah merupakan protap, tidak ada kaitannya dengan aksi demo. Polisi harus selalu siap memberikan pengamanan kegiatan yang dilakukan masyarakat, termasuk kegiatan pesta rakyat,” tutur mantan Ketua PWI Sultra itu.

Laporan : Jayusman
Editor : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here