Pendidikan Fisika UHO Helat Open House Fisika 2019

oleh
  • 1
    Share

ANOATIMES.ID, KENDARI – Untuk menumbuhkan minat pelajaran fisika pada pelajar SMP dan SMA di Sulawesi Tenggara (Sultra), Pendidikan Fisika Fakultas Ilmu dan Keguruan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) menyelenggarakan Open House Fisika (OHF) 2019.

OHF tahun ini mengangkat tema melalui OHF mewujudkan generasi milenial berjiwa Einstein. OHF diisi dengan lomba cerdas cermat dan olimpiade fisika tingkat SMP dan SMA se-Sultra.

Acara pembukaan OHF dilaksanakan di auditorium Mokodompit UHO, Senin (4/3/2019), yang dihadiri civitas akademika pendidikan fisika FKIP, pelajar SMP dan SMA serta guru pendidikan fisika se-Sultra.

Kegiatan OHF dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FKIP UHO, Drs. Mustamin Anggo, M.Si.

Dalam sambutannya, Mustamin Anggo mengatakan kegiatan OHF mahasiswa pendidikan fisika FKIP UHO bisa menjadi ajang pembuktian prestasi. Sehingga mereka diakui oleh universitas yang lain di Indonesia.

“Saya harapkan kegiatan OHF kita bisa belajar, mengasah dan berproses menjadi generasi milenial berjiwa Einstein. Kita harus menguasai teknologi fisika, sebab kalau tidak maka kita tidak bisa bersaing dan akan jauh tertinggal,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua jurusan Pendidikan Fisika, Rosliana Eso S.Si, M.Si mengapresiasi kegiatan rutin tahunan mahasiswa pendidikan fisika.

“OHF 2019 diharapkan menumbuhkan minat dan kreativitas siswa dan mahasiswa dalam mempelajari ilmu fisika bisa melahirkan intelektual yang menguasai sains dan tenologi di era milenial ini,” katanya.

Laporan : Jayusman