Pengemudi Lari, Polantas Kempeskan Ban Kendaraan yang Parkir di Area Terlarang

0
202
Kendaraan yang ditinggal lari oleh pengemudinya ketika petugas datang. Akibatnya ban kendaraan tersebut di kempeskan. Foto : Istimewa.

ANOATIMES.ID, KENDARI – Berbeda dengan di beberapa kota besar di Indonesia, Seperti Jakarta, dimana kendaraan yang diparkir di area terlarang seperti dibahu jalan yang memiliki tanda rambu dilarang parkir, petugas Dinas Perhubungan dan Polisi Lalulintas langsung menggembok ban mobil dan menariknya ke Kantor Dishub setempat.

Di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, juga banyak terdapat pengemudi nakal yang kerap memarkir kendaraannya di area terlarang, salah satunya di Jalan MT Haryono, depan Pusat Perbelanjaan Lippo Plaza Kendari.

Akibatnya, pada saat jam-jam pulang kerja atau menjelang magrib arus lalu lintas di Jalan MT Haryono selalu macet, dikarenakan ego para pengemudi kendaaan roda empat baik kendaraan umum maupun pribadi. Beruntungnya tidak diberlakukan hal yang sama seperti di kota-kota besar.

Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Adri yang mulai geram dengan para pengemudi nakal, memerintahkan anggotanya untuk melakukan penertiban terhadap kendaraan yang parkir di area terlarang.

“Mereka (pengemudi) kerap main kucing-kucingan dengan petugas, petugas ada mereka tertib, petugas tidak ada mereka kembali melanggar, sempat ada beberapa pengemudi yang lari ketika petugas datang,” tutur AKP Adri, Jumat (1/6) via seluler.

Akibat ulah beberapa pengemudi nakal dan pemilik kendaaraan tersebut, mengorbankan hak pengguna jalan yang lain.

“Jangan parkir di tempat yang dilarang, akibat dari parkiran di tempat larangan dapat merugikan penggunya jalan yang lain,” katanya.

“Bila parkir di tempat terlarang, akan kena tilang dan bayar denda tilang, resiko pelanggar,” tegasnya.

Laporan: Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here