Penghujung Ramadhan, Alumni SMAN 1 Kabowo Adakan Baksos

oleh

ANOATIMES,ID. MUNA – Silaturahmi para alumni bisa digunakan untuk kegiatan positif salah satu bakti sosial (Baksos). Seperti apa yang dilakukan Keluarga besar Alumni SMAN 1 Kabawo angkatan 2003 melakukan baksos. Kegiatan baksos tersebut mengangkat tema SMUNSAKA 2003 peduli dan berbagi.

Kegiatan ini berupa pemberian sembako masyarakat di beberapa desa yang tersebar di empat kecamatan di Kabupaten Muna. Selain baksos, mereka juga melakukan ziarah kubur ke kuburan almarhum guru SMAN 1 Kabawo.

Kepada Anoatimes.id, Senin (3/6/2019), Salah satu alumni, Fajar Hidayat yang merupakan Alumni SMAN 1 Kabawo tahun 2003 mengatakan dalam Ramadhan 1440 H tahun ini, melakukan sesuatu yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Dimana yang sebelumnya di momen penghujung Ramadhan seperti ini dimemanfaatkan banyaknya teman-teman, leting- leting kami yang mudik pulang kampung halaman jelang lebaran biasanya kami ngabuburit bersama ataupun buka puasa bersama dirumah teman2 seangkatan yg setiap tahunya digilir,” terangnya.

Namun di penghujung Ramadhan kata dia, para alumni memanfaatkan momen terakhir Ramadhan dengan cara berbagi dengan masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Adapun sasaran baksos tersebut adalah kepada mereka yg kurang mampu yg betul – betul sangat membutuhkan perhatian dan uluran tangan, yg tersebar di beberapa desa di 4 kecamatan yaitu kecamata Kabawo, kecamatan Kabangka, kecamatan Kontukowuna dan Kecamatan Parigi,” pungkasnya.

“Kegiatan baksos yg kami lakukan ini. Dengan harapan bahwa di penghujung ramadhan 1440 H ini, kami Alumni Smunsaka_03 bisa hadir ditengah-tengah masyarakat atau orang-orang tua kami yang kurang mampu”, jelasnya.

Fajar Hidayat mengatakan setiap tahun kegiatan seperti ini akan rutin dilakukan. Sehingga semakin besar pula manfaatnya jepada mereka yang betul-betul membutuhkan.

 

Laporan : Alim Mbar